Siska Agustina, Finalis MTV VJ Hunt yang Juga Cemerlang Secara Akademis.

 

Siska-Agustina-Rivon-1

SISKA AGUSTINA RIVON mahasiswi Prodi Humas Fikom Unpad angkatan 2012 ini biasa disapa Siska,  lahir di Jakarta, 26 Agustus 1994. Dia termasuk salah satu mahasiswa berprestasi Humas. Siska mempunyai sifat multitasking. Sejumlah prestasi pun telah diraihnya, contohnya di tahun 2015 ia menjadi  Indonesia, dan juga di awal tahun ia menjadi Unpad Delegations for Harvard National Model United Nations. Ia pun sempat menjadi perwakilan Prodi Humas untuk pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat fakultas.

 
“Karena aku punya prinsip mind management jadi sangat menentukan time management yang baik, jadi kalau kita bisa mengatur porsi pikiran untuk masing-masing kerjaan yang kita jalanin, InsyaAllah semua bisa berjalan sesuai ekspektasi”, menurut Siska mengenai pembagian waktu untuk menyeimbangkan prestasi dan kegiatan lainnya.

 
Siska juga sempat mencoba menantang dirinya untuk menjadi salah satu Mahasiswa Berprestasi perwakilan dari Prodi Humas Fikom Unpad dan bersaing dengan Aries Buana yang merupakan temannya sendiri, “Kecewa sih enggak alhamdulillah, pemilihan mawapres kemarin justru mendorong aku untuk belajar lebih banyak lagi, harus lebih banyak baca buku lagi, karena teman-teman yang ikut seleksi kemaren semuanya luar biasa cerdas dan kreatif, wajar kalo yang terpilih adalah orang yang kritis kayak temen Aries hehe, jadi gak kecewa sama sekali, malah seneng dapet pengalaman dan pembelajaran baru”.

 

Siska saat menjadi peserta Harvard Model United Nations di AS. (Foto Ist).

Siska saat menjadi peserta Harvard Model United Nations di AS. (Foto Ist).

Untuk MTV VJ Hunt sendiri Siska mengaku awalnya tidak tahu sama sekali mengenai info MTV VJ Hunt sampai akhirnya dia melihat Program Goes to Campusnya di Fikom Unpad, dan awalnya tidak ada niatan sama sekali untuk ikutan karena Siska merasa kurang Percaya diri untuk bersaing dengan finalis lainnya yang terlihat lebih hebat, tapi karena dorongan teman-temannya, akhirnya Siska berani mencoba dan ternyata lolos hingga Top 100, sampai pada akhirnya menjadi Top 20 dari 1926 total peserta yang mendaftar salah satu ajang bergengsi ini, dan Siska berhasil mengikuti kesempatan untuk ikutan karantina selama 1 minggu, dan berhasil mendapatkan teman-teman dan ilmu baru yang tentunya bermanfaat dan berkesan.

 
Pencapaian yang mau dicapai dalam waktu dekat ini Siska mengaku ingin mecoba ikut program-program Leadership, dan mau mencoba ikut konferensi di luar negeri lagi, dan mau mencoba ikut gerakan anak muda Jakarta yang berfokus pada kegiatan seperti teater musical, dan yang terakhir Siska yang sedang menjabat sebagai Kepala Departemen Akademi Profesi Hima Humas ini sedang memegang Program Kerja yang besar yang menjadi andalan Hima Humas, yaitu The 4th Padjadjaran PR Fair.

 

 

“Tentunya ini sih harapan yang paling dekat mau mensukseskan PPRF tahun 2015 ini hehe promosi ya”. Ungkapnya. (Shafira PCU)