Siswa Bimbel Primagama Subang dan Karawang Kunjungi Fikom Unpad

 

 

Primagama

JATINANGOR – Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran, Rabu (14/12) kembali mendapatkan kunjungan dari lembaga bimbingan belajar Primagama subang. Rombongan diterima oleh Dr. Edwin Rizal, M.Si selaku Sekretaris Program Diploma III dan Kepala UPT Humas Fikom Unpad, Aat Ruchiat Nugraha, M.Si di ruang Oemi Abdurahman Gedung Dekanat Fikom Unpad pukul 10.00 – 12.00 WIB.

 
Rangkaian acara kunjungan ini diawali dengan sambutan dari Drs. Rismal selaku perwakilan pimpinan Bimbel Primagama Subang. “Wawasan tentang fikom, suasana baru tentang perkuliahan dari tahun ke tahun menjadi salah satu motivasi para peserta yang semakin bersemangat. Banyak pertanyaan tentang perkuliahan dari para siswa yang terkadang kami sulit untuk menjawabnya” Ujar Rismal.

 
Dalam sambutannya Dr. Edwin Rizal, M.Si yang mewakili pimpinan fakultas menyampaikan ucapan terima kasih karena telah memilih Fikom Unpad untuk menjadi tujuan kunjungan Study Tour ini. “semoga kunjungan ini dapat memberikan banyak manfaat dan dapat menarik minat para siswa untuk dapat kuliah di Fikom Unpad ini“ ungkap Edwin.

 
Guna menjelaskan perkembangan ke-Unpad-an dan ke-Fikom-an para siswa disuguhi informasi video profil lembaga. Setelah tayangan video profil tersebut, para siswa Bimbel Primagama Subang banyak menyampaikan pertanyaan seputar kegiatan akademik, kemahasiswaan, cara masuk ke Fikom, dan sampai pada masalah biaya perkuliahan yang dilontarkan pada sesi diskusi atau tanya jawab. Beberapa pertanyaan tersebut langsung ditanggapi oleh pihak Fakultas mengenai jurusan dari mana yang bisa masuk Fikom, jenis mata kuliah yang dipelajari hingga prospek kerja yang akan didapat oleh para alumni Fikom Unpad.

 
“Para siswa yang dari jurusan IPA pun bisa masuk di fikom tidak hanya IPS saja dan untuk masuk Fikom program S1 (Sarjana) hanya melalui 2 jalur yaitu tes SNMPTN dan tes SBMPTN serta untuk program Diploma III dilakukan melalui tes jalur mandiri yang dikenal dengan Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran (SMUP) dengan melampirkan bukti prestasi akademik dan non akademik“ jelas Edwin.
Primagama Karawang
Sementara itu, pada keesokan harinya, siswa Bimbel Primagama Karawang pun berkunjung ke Fikom Unpad dalam rangka memenuhi keingintahuan mendapatkan informasi bagi para siswa dalam memilih perguruan tinggi nya di masa yang akan datang. Adapun tujuan kedatangannya pun tidak jauh berbeda dari Primagama Subang, yaitu sebagai bentuk aktivitas liburan yang bermanfaat jelang akhir tahun dan liburan semesteran dengan mengunjungi berbagai macam prodi yang ada di lingkungan perguruan tinggi favorit yang ada di wilayah Jawa Barat.

 
Selanjutnya, untuk memberikan penjelasan yang objektif dalam penyampaian kegiatan perkuliahan dan kemahasiswaan di Fikom Unpad, yaitu adanya testimoni dari mahasiswa Prodi Hubungan Masyarakat S1 dan prodi Manajemen Komunikasi yang menyampaikan kiat-kiat dan motivasi serta kesan pesan berkuliah di Fikom Unpad. Acara pun ditutup dengan penyerahan plakat dan sesi foto bersama antara civitas akademika Fikom Unpad dengan para siswa serta pendamping dari primagama subang. (Asti Azhar Ligiarti)