Kunjungan SMA Perguruan Rakyat 2 Jakarta Timur

 
SMA PR2 Jaktim
JATINANGOR (19/2) Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) mendapatkan kunjungan resmi dari Sekolah Menengah Atas Perguruan Rakyat 2 (PR2) Jakarta Timur pada hari Kamis (18/2/2016). Sekolah swasta yang terletak di dekat Kali Malang ini, diwakili oleh Ibu Drs. Dewani selaku Kepala Laboratorium Ilmu Pengetahuan Alam (Lab. IPA) sekaligus sebagai pejawab Humas SMA PR2 Jaktim. Ibu Dewani membawa rombongan 90-an siswa beserta sejumlah guru untuk mencari tahu informasi seputar Unpad, khususnya Fikom. Rombongan disambut oleh Kepala Lab. Humas, Syauqy Lukman, MSM., mewakili segenap jajaran pimpinan Fikom Unpad di ruang Oemi Abdurrachman, Gedung 1 lantai 2, kampus Fikom Unpad.
Acara dibuka dengan sambutan dari Ibu Dewani selaku ketua rombongan SMA PR2 Jaktim sekaligus menyampaikan maksud kedatangannya di kampus Fikom Unpad. Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Kalab Humas, yang menyampaikan apresiasi kepada rombongan atas kedatangannya tersebut. “Fikom Unpad merasa sangat bangga karena menjadi tujuan SMA PR2 dan menjadi salah satu kampus tujuan selepas bangku sekolah menengah,” demikian ujar Pak Syauqy. Dalam penyajian informasi seputar Unpad dan Fikom, siswa SMA PR2 diberikan tayangan video profil Unpad dan Fikom, diteruskan dengan penayangan slide presentasi yang berisi informasi-informasi penting seputar Fikom Unpad.
Selanjutnya para siswa SMA PR2 diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan seputar Unpad dan khususnya mengenai Fikom Unpad. Pertanyaan yang muncul tentang Unpad adalah mengenai prospek karier menjadi pengacara setelah kuliah di Fakultas Hukum, dari Tomi Mahendra, kelas XI IPS 1, lalu mengenai beasiswa pendidikan di Fakultas Kedokteran dari Desi kelas XI IPA. Sementara itu, pertanyaan yang khusus seputar Fikom Unpad datang dari Renisa, kelas XI IPS 1 yang menanyakan prospek karier lulusan Fikom Unpad dan Faris Shiddiq dari XI IPS 1 yang meminta penjelasan mengenai profesi Humas. Satu pertanyaan yang unik muncul dari Ria Harum, kelas XI IPA yang menanyakan tentang cara berkomunikasi yang baik. “Seringkali dalam berkomunikasi, sering ada hambatan. Bagaimana cara berkomunikasi yang baik?” demikian tanya Ria. Ria diberikan penjelasan mengenai pentingnya memahami audiens, metode, dan isi pesan dalam proses komunikasi.
Setelah sesi tanya jawab, acara ditutup dengan penyerahan cinderamata dari Fikom Unpad kepada rombongan SMA PR2 dan sebaliknya. Tidak lupa, seluruh rombongan melakukan sesi foto bersama di penghujung kegiatan. *
(Syauqy)

Profil Mahasiswa

Annisa Aji Anggoro dan Visinya menjadi Agent of Change

May 20, 2019

Annisa Aji Anggoro dan Visinya menjadi Agent of Change
Annisa Aji Anggoro, mahasiswi Program Studi Ilmu Perpustakaan Fikom, terpilih sebagai delegasi Universitas Padjadjaran, dalam

Profil Dosen

ADE KADARISMAN, “KOMUNIKASI SEBAGAI JEMBATAN PERMASALAHAN LINGKUNGAN”

June 5, 2019

ADE KADARISMAN, “KOMUNIKASI SEBAGAI JEMBATAN PERMASALAHAN LINGKUNGAN”
Ade Kadarisman, dosen program studi Hubungan Masyarakat Fikom Unpad telah merilis buku yang berjudul Komunikasi

Profil Alumni

Cerita Inspiratif Muhammad Nur Hakim (Senior Business Partnership Tokopedia) dan Dosen Fikom Favoritnya

April 20, 2019

Cerita Inspiratif Muhammad Nur Hakim (Senior Business Partnership Tokopedia) dan Dosen Fikom Favoritnya
Muhammad Nur Hakim, Lahir di Palembang, 14 oktober 1993, Mas Hakim merupakan Alumni program studi hubungan masyarakat