Siswa SMA Future Gate Jatiasih Bekasi Kunjungi Fikom Unpad

 
Kunjungan SMA Future Gate Jatiasih Bekasi (Foto Suwito)

Kunjungan SMA Future Gate Jatiasih Bekasi (Foto Suwito)

JATINANGOR – Sebanyak 52 orang siswa SMA Future Gate Bekasi (seluruhnya adalah laki-laki) didampingi oleh 6 orang guru, Kamis (4/12) mengunjungi kampus Fikom Unpad dengan topik “Kunjungan Kampus Nyata” Kedatangan rombongan SMA Future Gate Bekasi disambut hangat oleh tim dosen Fikom Unpad.

 
Mereka disambut oleh Kepala P2K2M (Pusat Pengembangan Kreativias dan Kegiatan Mahasiswa) Fikom Unpad, Dr. Dede Mulkan, M.Si yang memaparkan sejarah hingga alumni Fikom Unpad yang mendapat banyak peluang di dunia kerja.

 
Dalam diskusi ini, seorang siswa SMA Future Gate Bekasi Viqri Maulana mengajukan pertanyaan, “Apakah untuk masuk ke Fikom Unpad harus menempuh ujian IPA< IPS, atau IPC?” Dr. Dede Mulkan menjawab, “Fikom Unpad membuka peluang untuk seluruh siswa SMA dari jurusan IPA ataupun IPS, tapi untuk ujiannya adalah soal IPS.”

 
Salah seorang guru SMA Future Gate Bekasi Wahyu Hidayat merasa sangat puas dengan sambutan dan materi yang diberikan oleh Fikom Unpad. “Kami sangat membutuhkan bimbingan, bantuan arahan dan informasi dari Fikom Unpad karena sekolah kami baru meluluskan satu angkatan alumni, jadi masih sangat baru. Semoga kunjungan ini memberikan motivasi bagi siswa kami untuk kuliah disini,” ujar Wahyu Hidayat. Kegiatan ini memang bertujuan untuk membuka wawasan siswa agar mampu bersaing untuk masuk ke perguruan tinggi ternama di Indonesia.

 
Selain itu, Idham Khalid seorang siswa SMA Future Gate juga mengajukan pertanyaan tentang kegiatan perkuliahan di Fikom Unpad. Seorang siswa SMA Future Gate Bekasi, mengatakan, “Kegiatan ini adalah yang kedua kalinya diadakan oleh pihak sekolah untuk memfasilitasi siswa kelas XII agar dapat berkunjung ke universitas-universitas favorit.” Sebelum mengunjungi Fikom Unpad, rombongan SMA Future Gate Bekasi telah mendatangi Fakultas Psikologi dan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran. Rombongan ini juga berencana untuk berkunjung ke Universitas Negeri Jakarta (UNJ). (evelynd)