SMA Al-Muttaqin Tasikmalaya Kunjungi Fikom Unpad

 
Rombongan SMA Mutaqien Tasikmalaya (Foto Suwito)

Rombongan SMA Al-Mutaqqin Tasikmalaya (Foto Suwito)

JATINANGOR – Sebanyak 126 siswa kelas X dan XI dari SMA Al-Muttaqin Tasikmalaya yang didampingi oleh wakil kepala sekolah dan tujuh orang guru mengunjungi Fikom Unpad pada Selasa (5/5). Kunjungan ini disambut hangat oleh Dr. Edwin Rizal, M.Si. (Sekretaris Program D3 Kehumasan Fikom Unpad) dan FX Ari Agung Prastowo, S.Sos. (Kepala P2K2M Fikom Unpad) di Ruang Moestopo Fikom Unpad.

 
“Kunjungan ke universitas seperti ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh sekolah kami. Tahun ini kami melakukan kunjungan ke beberapa universitas negeri di wilayah Jawa bagian barat.” ujar wakil kepala sekolah, In-in Kadar Solihin, dalam sambutannya.

 
Dengan melakukan kegiatan seperti ini,lanjut Kadar, harapannya siswa yang berminat untuk belajar ilmu komunikasi bisa melanjutkan pendidikan di Fikom Unpad. Selain itu, siswa juga termotivasi untuk belajar lebih giat dan tekun karena peminat di Fikom Unpad yang sangat banyak.

 
Acara lalu dilanjutkan dengan pemaparan profil Fikom Unpad yang disampaikan oleh Kepala Pusat Pengembangan Kegiatan dan Kreativitas Mahasiswa (P2K2M) Fikom Unpad FX Ari Agung Prastowo . Ari membahas banyak hal mengenai Fikom Unpad, mulai dari program studi, prestasi lulusan, kesempatan beasiswa, suasana kampus, sampai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Fikom Unpad.

 
Para siswa yang hadir memperlihatkan antusiasme akan Fikom Unpad yang ditunjukkan oleh banyaknya pertanyaan yang muncul saat sesi tanya jawab. Salah satunya datang dari Mutia, siswi kelas XI IIS 2, yang menanyakan siapa saja lulusan Fikom Unpad yang berpengaruh dan berprestasi sampai kancah nasional maupun internasional.

 
“Banyak lulusan Fikom Unpad yang melanglang buana di dunia hiburan, seperti Omesh, Fitri Tropica, Soleh Solihun, dan sebagainya. Selain itu, ada pula tokoh berpengaruh di dunia politik, yaitu Pramono Anung. Di hampir semua media di Indonesia pula, baik media cetak maupun elektronik, pasti ada lulusan Fikom. Fikom memberikan bukan hanya bekal akademik tapi juga bekal non-akademik. Kalau mau sukses, kalian yang harus mengembangkan bekal itu”, jawab Edwin Rizal dengan lugas.(Margaretha Sinaga)