SMA Future Gate Bekasi Kunjungi Fikom Unpad

 

DSC02933

JATINANGOR –Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Rabu (7/10) kedatangan tamu dari para siswa SMA Future Gate Bekasi. Dengan didampingi oleh 3 orang guru pendamping sebanyak 50 siswa SMA Future Gate mencoba untuk menggali dan mengetahui Universitas Padjadjaran sebagai bagian dari strategi mereka untuk memilih perguruan tinggi yang akan dipilih oleh mereka nantinya, mengingat sekarang ini siswa dari SMA Future Gate Bekasi sudah berada di bangku kelas tiga.

 
Wahyu Hidayat salah satu guru yang mendampingi kunjungan ini mengatakan, “Salah satu tujuan dari SMA Future Gate datang ini adalah ingin mengenal tentang Unpad dan ingin mengetahui kiat-kiat masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), serta memilih Fikom Unpad untuk dikunjungi karena Fikom Unpad sudah well known dan termasuk salah satu fakultas favorit di Indonesia”.

 
Dalam kunjungan yang bertempatkan di Ruang Moestopo, Gedung 4 Fikom Unpad ini, SMA Future Gate disambut oleh Dr.Edwin Rizal,MSAi selaku Sekretaris Program Studi D3, Aat Ruchiyat UPT Humas Fikom Unpad, dan beberapa staf Fikom Unpad. Materi yang dibahas adalah seputar Fikom, hal-hal yang menjadikan Fikom Unpad sebagai fakultas favorit yang memiliki banyak peminat setiap tahunnya, program studi dan jurusan, biaya kuliah, serta fasilitas yang ada.

 
Siswa SMA Future Gate terlihat antusias, terlihat dari beberapa pertanyaan yang dilontarkan dari beberapa siswanya, mengenai jurusan yang ada, cara pengajaran serta kiat-kiat untuk masuk ke Fikom Unpad sendiri.

 
Edwin menjelaskan, “ Fikom Unpad merupakan satu-satunya fakultas ilmu komunikasi yang terakreditasi A di Indonesia, dan dalam trend 10 tahun terakhir ini komunikasi dilihat mempunyai bidang kerja yang begitu luas di Indonesia”.

 
Menurut Kepala Humas Fikom Unpad Aat Ruchiyat Nugraha,MSi, , untuk masuk ke Fikom sendiri, kembali kepada niat dalam diri masing-masing, dan persiapkan untuk berani tampil di depan umum, dan selanjutnya masuk ke tahap administrasinya ikut tes, dan tidak lupa untuk berdoa.

 
“Betul memang Fikom merupakan salah satu fakultas favorit seperti yang diutarakan oleh Pak Edwin dan Pak Aat, dan saya merasa manfaat dari kunjungan ini luar biasa, saya jadi tahu mengenai Dekan Fikom Unpad (Prof. Deddy Mulyana) beserta jajaran prestasinya, dan sehubungan saya sedang melanjutkan studi mengambil mata kuliah Komunikasi di salah satu Perguruan Tinggi, saya mempunyai keinginan untuk melakukan kunjungan lagi dan langsung bertemu dengan beberapa guru besar Unpad khususnya di Fikom ini”, tutur Kiryono yang merupakan salah satu guru pendamping SMA Future Gate. (Shafirapcu)

Profil Mahasiswa

Bunga Claudya, Aktivis, Juara dan Jiwa Sosial

February 1, 2017

Bunga Claudya, Aktivis, Juara dan Jiwa Sosial
BUNGA CLAUDYA selain fokus dalam kegiatan akademik, mahasiswa jurusan Jurnalistik Fikom Unpad angkatan 2012 ini serius menggeluti organisasi.

Profil Dosen

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah

January 6, 2017

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah
DOSEN Fikom Unpad yang satu ini mudah dikenali dari gaya berpakaiannya yang lain dari yang lain. Pria kelahiran

Profil Alumni

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting

January 19, 2017

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting
SEORANG jurnalis investigasi hadir di tengah-tengah kehidupan jurnalisme bukan sekedar mengungkap kebenaran, tetapi juga sebagai bentuk advokasi. Jurnalis mampu