SMA Global Islamic School Jakarta Timur Kunjungi Fikom Unpad

 

SMA-GIS-Jktim

JATINANGOR – Siswa kelas XII IPS SMA Global Islamic School (GIS) Jakarta Timur mengunjungi kampus Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) pada Kamis (4/2/2016). Para siswa berharap informasi seputar preferensi IPS dan IPC dalam penerimaan mahasiswa baru, standar nilai rapor untuk jalur undangan (SBMPTN), passing grade, dan keketatan perimaan mahasiswa Fikom.

 

Rombongan diterima oleh Dr. Edwin Rizal, M.Si selaku Wakil Dekan II bidang Akademik, Kemahasiswaan, Inovasi, dan Kerjasama Fikom Unpad, Kepala Lab. Event and Conference, pelaksana fungsi Humas Fikom Unpad, Syauqy Lukman, S.Sos., MSM, dan Aat Ruchiat Nugraha, M.Si, sekretaris prodi Humas di ruang Oemi Abdurahman Gedung Dekanat Fikom Unpad pukul 13.00 – 15.00 WIB.

 

Kunjungan diawali dengan sambutan dari Mansur selaku perwakilan SMA GIS Jaktim yang mengharapkan kunjungan tersebut bisa memberikan pengetahuan seputar Fikom Unpad. “Semoga anak-anak jadi lebih tahu mengenai Fikom Unpad lewat kunjungan ini,” Ungkapnya.

 

Dalam sambutannya Dr. Edwin Rizal, M.Si yang mewakili pimpinan fakultas menyampaikan ucapan terima kasih karena telah memilih Fikom Unpad untuk menjadi tujuan kunjungan Study Tour ini. “Kami merasa sangat bangga dengan kunjungan ini, berarti kampus kami memang telah menjadi pilihan bagi sejumlah siswa SMA,“ ungkap Edwin.

 

Guna menjelaskan perkembangan ke-Unpad-an dan ke-Fikom-an para siswa disuguhi informasi video profil lembaga. Setelah tayangan video profil tersebut, para siswa GIS Jaktim bergantian menyampaikan pertanyaan seputar kegiatan akademik, kemahasiswaan, cara masuk ke Fikom, dan pada sesi diskusi atau tanya jawab. Beberapa pertanyaan tersebut langsung ditanggapi oleh pihak Fakultas.

 

Selanjutnya, untuk memberikan penjelasan yang objektif dalam penyampaian kegiatan perkuliahan dan kemahasiswaan di Fikom Unpad, Mahasiswa semester 2, Jihan Nabila Putri dari Prodi S1 Hubungan Masyarakat pun memberikan testimoni tentang suka duka kuliah di Fikom Unpad dan kiat-kiat menembus ujian saringan masuk. Acara pun ditutup dengan penyerahan plakat dan sesi foto bersama antara civitas akademika Fikom Unpad dengan para siswa serta pendamping dari SMA GIS Jaktim.(Syauqy)