SMA Islam Al-Azhar 1 Jakarta Selatan Kunjungi Fikom Unpad

 
Kunjungan SMA Al-Azharr Jakarta ke Fikom Unpad.

Kunjungan SMA Al-Azharr Jakarta ke Fikom Unpad.

JATINANGOR -Auditorium Moestopo Gedung 4 Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad kembali diramaikan oleh kehadiran para siswa SMA Islam Al-Azhar 1 Jakarta Selatan. Kunjungan bertajuk “Visiting Campus” ini berlangsung Selasa, (21/10) pukul 10.00 WIB. Sebanyak 56 orang siswa yang terdiri dari 2 kelas IPS ini didampingi oleh 4 orang guru. Kedatangan rombongan SMA Islam Al-Azhar 1 Jakarta Selatan disambut hangat oleh tim dosen Fikom Unpad.

 
Dalam kunjungan tersebut, Fikom Unpad menghadirkan beberapa orang dosen yang mewakili program studi, diantaranya Sekretaris Prodi Jurnalistik Pandan Yudhapramesti, S.Sos., M.Si, Sekprod Mankom Ira Mirawati, Kahumas Fikom UnpadAang Koswara, S.Sos., M.Si dan Dr. Edwin Rizal sekretaris program D3 PAKT Fikom Unpad. Mereka menjelaskan tentang program studi yang ada di Fikom Unpad. Selain itu, juga hadir Dr. Atwar Bajari selaku Wakil Dekan I Fikom Unpad yang memberikan penjelasan tentang bagaimana kehidupan perkuliahan.

 
Saat diskusi, seorang siswa SMA Islam Al-Azhar 1 Jakarta Selatan, Najmi mengajukan pertanyaan, “Mengapa berkomunikasi saja harus dipelajari, bahkan sampai ada fakultasnya, padahal kan itu hal yang sangat mudah.” Menanggapi pertanyaan tersebut, Dr. Atwar Bajari menjawab, “Fikom Unpad mengajarkan tata cara dan etika berkomunikasi, serta mengutamakan kemampuan secara profesional setelah lulus, sehingga alumni Fikom Unpad dapat bekerja di bidang yang sesuai.”

 

 

Siswa SMA Al-Azha Jaksel bersama guru pembimbing. (Foto Suwito)

Siswa SMA Al-Azha Jaksel bersama guru pembimbing. (Foto Suwito)

Salah seorang guru SMA Islam Al-Azhar 1 Jakarta Selatan Sunardi, S.Pd merasa sangat puas dengan sambutan dan materi yang diberikan oleh Fikom Unpad. “Kami sangat mengapresiasi sambutan dari Fikom Unpad, semoga kunjungan ini memberikan motivasi bagi siswa kami untuk kuliah disini,” ujar Sunardi, S.Pd. Kegiatan “Visiting Campus” ini memang bertujuan untuk membekali siswa agar mampu bersaing untuk masuk ke perguruan tinggi ternama di Indonesia.

 
Seorang siswi SMA Islam Al-Azhar 1 Jakarta Selatan, Fikrina Anjani mengatakan, “Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun oleh pihak sekolah untuk memfasilitasi siswa kelas XII agar dapat berkunjung ke universitas-universitas favorit.”Setelah mengunjungi Fikom Unpad, rombongan SMA Islam Al-Azhar 1 Jakarta Selatan juga akan berkunjung ke Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB). (evelynd)