SMA Islam AL Azhar 4 Bekasi Kunjungi Fikom Unpad

 

SMA-Al-Azhar-1-edit

JATINANGOR – Fikom Unpad kembali mendapatkan kunjungan 50 siswa SMA Islam Al Azhar 4 Bekasi, Rabu (11/11), mereka didampingi 3 orang guru dan 6 orang Jamiyah mereka diterima di ruang Oemi Abdurahman oleh Dr. Edwin Rizal, M.Si. selaku Sekretaris Program Diploma III Fikom Unpad yang sekaligus mewakili pimpinan fakultas bersama Kepala Humas, Aat Ruchiat Nugraha, S.Sos., M.Si.

 
Dalam sambutannya Edwin menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya bahwa Fikom Unpad ini setiap tahun nya dijadikan objek utama wisata pendidikan yang dilakukan oleh SMA Al-Azhar. “Fikom Unpad ini hampir tiap bulan nya selalu mendapatkan kunjungan dari berbagai siswa maupun mahasiswa. Selama tahun 2015 data kunjungan ke Fikom Unpad sudah mencapai 30-an kunjungan”, ujar Edwin.

 
Sementara itu, Agung Dwi Prakoso selaku Ketua Tour the Campus yang mewakili rombongan SMA Islam Al Azhar 4 Bekasi menyampaikan sambutan yang berisi harapan mengenai maksud dan tujuan kegiatan Tour the Campus ini dilaksanakan. “Saya harap tahun depan jumlah siswa SMA Islam Al Azhar yang diterima di Unpad meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya, karena sudah banyak sekali alumni kami yang diterima di Unpad”, ujar guru yang telah cukup lama mengabdi di SMA Al Azhar tersebut.

 
Selanjutnya, dalam sesi diskusi para siswa SMA Al-Azhar disuguhi tayangan profil film pendek mengenai Universitas Padjadjaran dan Fakultas Ilmu Komunikasi yang merupakan karya mahasiswa Fikom. Setelah selesai penayangan film, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari para siswa seputar perkuliahan, kegiatan akademik, kegiatan kemahasiswaan, biaya kuliah, kiprah lulusan, dan jalur masuk untuk menjadi mahasiswa di Fikom Unpad khususnya.

 
Semua pertanyaan tersebut dijawab tuntas oleh Dr. Edwin Rizal, M.Si dan Aat Ruchiat Nugraha S.Sos M.Si yang kemudian diperkuat dengan testimoni dari para mahasiswa dari program studi Hubungan Masyarakat, program studi Ilmu Komunikasi, program studi Jurnalistik, dan program studi Manajemen Komunikasi.

 
Pada umumnya para siswa menanyakan seputar tips dan trik agar lolos seleksi SNMPTN dan agar dapat diterima di Fikom Unpad yang notabene merupakan fakultas favorit di Universitas Padjadjaran yang juga menjadi Universitas favorit di pilihan SNMPTN maupun SBMPTN tahun ini (2015). Dua orang mahasiswi prodi Hubungan Masyarakat S1, yaitu Eltsan Nailulfathin dan Nisia Hikaru Ono juga memaparkan kesan dan pesan mereka selama menjadi mahasiswa di program studi Hubungan Masyarakat Fikom Unpad.

 
Acara ditutup dengan penyerahan plakat dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran oleh Aat Ruchiat Nugraha S.Sos, M.Si. dan penyerahan kenang-kenangan dari SMA Islam Al Azhar 4 oleh Agung Dwi Prakoso kepada Dr. Edwin Rizal, M.Si. yang mewakili pimpinan fakultas serta sesi pemotretan bersama antara Civitas Fikom Unpad, Guru Pendamping, dan para siswa. Pada akhir kunjungan di kampus Fikom Unpad, para siswa selanjutnya diajak berkeliling lingkungan kampus dipandu oleh beberapa mahasiswa Fikom Unpad sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan pulang dan berwisata di Kota Bandung yaitu ke Trans Studio Mall. (Ghea dan Meysha)