SMA IT Al-Kahfi Bogor Kunjungi Fikom Unpad

 

Kunjungan-SMA-AlKahfi-editt-1RUANG Oemi Abdurrahman Fikom Unpad kembali diramaikan oleh kehadiran para siswa SMA IT Al-Kahfi Bogor. Kunjungan dalam rangka kegiatan “Goes to Campus” ini berlangsung pada Selasa, (14/10). Sebanyak 67 orang siswa-siswi yang terdiri dari 2 kelas IPA dan satu kelas IPS didampingi oleh 3 orang guru. Kedatangan rombongan SMA IT Al-Kahfi disambut hangat oleh tim dosen Fikom Unpad, Dr. Dede Mulkan, M.Si selaku Kepala P2K2M, dan Aang Koswara, S.Sos., M.Si selaku Kepala Humas Fikom Unpad.

 
Hadir pula Kaprodi Jurnalistik Dr. Dadang Rahmat Hidayat, S.Sos., S.H., M.Si, Kettua Prodi Hubungan Masarakat, Trrie Damayanti S.Sos, MSi dan Sekretaris Proogram D3 PAKT Fikom Unpad, Dr. Edwin Rizal. Dalam kesempattan itu, Trie Damayanti memberikan materi “Strategi Sukses di Kampus”. Dalam materinya, Trie menjelaskan tentang pentingnya kemampuan berkomunikasi dalam kehidupan.

 

Kuunjungan-SMA-Alkahfi-Putra-edittTak hanya membahas tentang komunikasi, Trie juga menyampaikan perlunya menguasai beberapa hal bagi mahasiswa, yaitu managerial skills dan learning skills. “Kehidupan sebagai mahasiswa sangat bervariasi, sehingga kita harus pintar dalam mengatur waktu dan manajemen stress dalam menghadapi masalah,” ucap  Trie.

 
Kepala SMA IT Al-Kahfi Ade Nur Syamsudin, S.Si., M.Pd merasa puas dengan sambutan dan materi yang diberikan oleh Fikom Unpad. Kegiatan “Goes to Campus” ini memang bertujuan untuk membekali siswa agar mampu bersaing untuk masuk ke perguruan tinggi ternama di Indonesia. Seorang siswi SMA IT Al-Kahfi, Annisa Humaira mengatakan, “Kegiatan ini rutin diadakan dan pihak sekolah memfasilitasi siswa kelas XII untuk berkunjung ke sejmlah universitas favorit.”

 
Seelah mengunjungi Fikom Unpad, rombongan SMA IT Al-Kahfi juga akan berkunjung ke Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) dan Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. (evelynd)