SMA Negeri Agam Cendikia Padang Kunjungi Fikom Unpad.

 

SMAN Agam PadangJATINANGOR –Sebanyak 80 orang siswa kelas XI SMA Negeri Agam Cendikia Padang, Sumatera Barat beserta beberapa guru pembimbing berkunjung ke kampus Fikom Unpad Jatinangor. Kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui proses belajar-mengajar, prospek pendidikan, dan suasana lingkungan kampus Fikom Unpad. Hadir pula sejumlah alumni SMAN Agam Cendekia Padang yang saat ini menjadi mahasiswa Unpad.

 

Rombongan yang dipimpin oleh H. Abdul Ghafar ini disambuit oleh Dr. Edwin Rizal, M.Si. (Sekertaris Program D3 Kehumasan Fikom Unpad) dan Aat Nugraha, S.Sos, M.Si (Kepala UPT Humas Fikom Unpad). Mereka disuguhi berbagai informasi tentang profil Fikom Unpad. Materi itu dipaparkan oleh Kepala UPT Humas Fikom Unpad, Aat Nugraha, S.Sos.MSi yang menjelaskan seluruh program studi yang ada di Fikom Unpad, beasiswa, rincian dosen, sarana dan prasarana, kiprah alumni, prestasi dosen, hingga prestasi Fikom Unpad yang meraih penghargaan The Best School of Communication selama 5 tahun berturut-turut versi Majalah Mix Marketing Jakarta.

 

Antusiasme siswa/I SMA N Agam Cendikia akan Fikom Unpad ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang muncul pada sesi setelah materi diberikan. Diantaranya datang dari Bayhaqi Salimguna Rabbani dan Monica Syavira Watrin. Monica bertanya mengenai seberapa besar peluang siswa jurusan IPA untuk masuk ke Fikom Unpad.

 

Menurut Aat, semua lulusan dari jurusan IPA, IPS maupun Bahasa memiliki peluang yang sama besarnya baik melalui jalur SNMPTN atau SBMPTN. Dalam jalur SBMPTN juga terdapat pilihan program ujian IPA, IPS, dan IPC. Program IPC (Ilmu Pengetahuan Campuran) ditujukan bagi siswa SMA yang ingin lintas jurusan (misalnya, dari IPA ke IPS atau sebaliknya). Jadi siswa SMA jurusan IPA dapat mendaftarkan diri ke Fikom Unpad melalui jalur IPC. Di samping itu persiapan belajar yang matang merupakan syarat yang terpenting bila ingin diterima di Fikom Unpad.
Usai sesi tanya-jawab,saatnya tiba di penghujung acara. Acara tersebut ditutup dengan serah terima Cinderamata antara kedua pihak dan foto bersama.(Luthfia Erfira)