SMA Sulthon Aulia Bekasi Sambangi Fikom Unpad

 
SMA-Sulthon

Dekan Fikom Unpad memberikan sambutan selamat datang. (Foto Suwito)

JATINANGOR- Matahari pagi yang cerah mengawali perjalanan hari kedua SMA Sulthon Aulia Bekasi mengunjungi kampus-kampus ternama di Bandung. Kali ini, rombongan mengunjungi kampus Fikom Unpad Jatinangor pada Selasa, (20/10). Kedatangan rombongan disambut hangat oleh tim Humas Fikom Unpad. Rombongan siswa program IPS mulai memadati ruangan tepat pukul 09.00 WIB.

 
Acara dihadiri oleh Dekan Fikom Unpad Prof. H. Deddy Mulyana, MA., PhD, Kepala Humas Fikom Unpad Aat Ruchiat Nugraha, S.Sos., M.Si., dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Tata Kelola Dra.Wati Sukmawati, MM.

 
Acara diawali dengan sambutan pembimbing dari SMA Sulton Aulia. Eva Maria Pier Angeli. Selaku pembimbing Eva mengutarakan maksud dan tujuan kedatangan yang notabene adalah ingin memfasilitasi siswa kelas 12 terhadap dunia kampus, memberikan informasi mengenai program studi yang ada untuk mengejar target mereka memasuki perguruan tinggi negeri. Tak ketinggalan, ia juga dengan lugas menyatakan keingintahuannya tentang Fikom Unpad lebih lanjut.

 
Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan Fikom Unpad Prof. H. Deddy Mulyana, MA., PhD yang dengan senang hati menerima kedatangan rombongan. Ia menjelaskan beberapa keunggulan kampus tercinta. Sebut saja meraih predikat Best School of Communication dari majalah Mix Marketing selama lima tahun berturut-turut, memiliki fasilitas yang mumpuni, kurikulum yang sangat sesuai terkait profesi seseorang nantinya, dan sekaligus menjadi favorit dalam SBMPTN beberapa tahun belakangan ini.

 
Menurut Eva Maria, minat dan bakat siswa SMA Sulton Aulia terhadap broadcasting, fotografi, dan juga menulis cukup tinggi. Ia juga menuturkan ketertarikan mereka yang besar untuk meniti karir sebagai wirausaha di tiga bidang terkait. Menurutnya, Fikom Unpad adalah tempat yang tepat bagi mereka untuk menempuh pendidikan di bidang-bidang tersebut. “Saya dulu juga alumni Unpad dan memang sudah mengetahui bahwa Fikom Unpad memang bagus”, tutup Eva.(Ryan Putra Gushendra).