SMAN 1 Baleendah Bandung Kunjungi Fikom Unpad.

 
Siswi SMA Negeri Baleendah Bandung. (Foto Suwito)

Siswi SMA Negeri Baleendah Bandung. (Foto Suwito)

JATINANGOR – Sebanyak 100 orang siswa IPS SMAN 1 Baleendah Kab.Bandung, dan sejumlah guru pembimbing, Kamis (02/04) lalu mengunjungi Fikom Unpad. Kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui pola belajar, prospek pendidikan, dan suasana kampus Fikom Unpad.

 
Kunjungan ini diterima oleh Kepala UPT Humas Fikom Unpad, Aat Nugraha, S.Sos, M.Si. Mereka disuguhi aneka informasi tentang profil Fikom Unpad. Materi itu memaparkan seluruh program studi yang ada di Fikom Unpad, beasiswa, rincian dosen, sarana dan prasarana, kiprah alumni, prestasi dosen, hingga prestasi Fikom Unpad yang meraih penghargaan The Best School of Communication selama 5 tahun berturut-turut versi Majalah Mix Marketing Jakarta.

 

 

Siswa SMAN Baleendah Bandung. (Foto Suwito).

Siswa SMAN Baleendah Bandung. (Foto Suwito).

Antusiasme siswa SMAN 1 Baleendah akan Fikom Unpad ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang muncul pada sesi setelah materi diberikan. Salah satunya datang dari Wilana Nugraha yang menanyakan bagaimana Fikom Unpad menjadikan lulusannya bisa bersaing dengan lulusan lain di dunia kerja setelah menamatkan pendidikan dari Fikom Unpad.

 
Menurut Sekretaris Program Diploma 3 Fikom Unpad, Dr. H. Edwin Rizal, M.Si, Fikom Unpad membekali mahasiswa bukan hanya dengan nilai IPK di ijazah namun juga dengan softskill yang tidak banyak dimiliki oleh lulusan lain. Saat ini, untuk bisa merambah karier yang gemilang, dibutuhkan prestasi akademik yang baik, softskill yang mendukung, dan karakter individu yang sesuai dengan bidang pekerjaan. (Margaretha Sinaga)