SMAN 2 Cibinong Kunjungi Fikom Unpad,

 
Siswa Putra SMAN 2 Cibinong (Foto Suwito)

Siswa Putra SMAN 2 Cibinong (Foto Suwito)

JATINANGOR -Sebanyak 78 orang siswa kelas XI IPS (kelas 2) SMA Negeri 2 Cibinong, belum lama ini mengunjungi kampus Fikom Unpad. Kunjungan ini dimaksudkan untuk lebih mengetahui tentang pola dan prospek pendidikan di Fikom Unpad mengingat banyak siswa SMA Negeri 2 Cibinong yang berminat untuk meneruskan pendidikan ke Fikom Unpad ini.

 
Mereka diterima oleh Kepala Bidang Humas Fikom Unpad Aat Nugraha,S.Sos, MSi serta mendapat penjelasan tentang seluk beluk Fikom Unpad dari Sekretaris Program Diploma 3 Fikom Unpad, Dr.H.Edwin Rizal,MSi.

 

Menurut pimpinan rombongan Dra.Helvi Marimui Ilfa, selain untuk bersilaturahmi, pihaknya ingin lebih mengeksploarasi lebih dalam lagi tentang dunia kampus, khususnya kampus Fikom Unpad yang banyak peminatnya bagi siswa SMA khususnya SMA Negeri 2 Cibinong. “Juga untuk sharing ilmu dan informasi” ungkap Helvi.

 

SMAN-CibinongPertanyaan dari para siswa peserta kunjungan ini pun berkisar tentang seluk beluk proses pembelajaran dan persyaratannya. Tanti Nur, salah seorang siswa menanyakan tentang persyaratan dan kemungkinan beasiswa yang bisa didapatkan. Pertanyaan lainnya diajukan Alvia tentang kiprah mahasiswa Fikom Unpad di luar negeri.

 

Menurut Dr.Edwin Rizal, MSi, bea siswa bagi mahasiswa Unpad banyak ragammnya, ada sekitar 30 sumber pemberi beasiswa. Mahasiswa Fikom pun banyak yang mendapatkan beasiswa dari berbagai sumber. Sekitar 20% mahasiswa Fikom mendapatkan beasiswa.
Kiprah mahasiswa Fikom Unpad ke mancanagara juga cukup besar. “Setiap tahun sekitar 40 orang mahasiswa Fikom mengikuti berbagai program ke luar negeri” Ungkap Edwin. Sampai Pebruari sudah berangkat lebih dari 20 orang ke luar negeri baik untuk kegiatan akademik maupun akademik. Mereka berangkat ke Jepang, Amerika Serikat, Korea, Malaysia, dll. (AA)