SMAN 2 Tambun Utara Bekasi Kunjungi Fikom Unpad

 

SMAN-Tambun-Bekasi-1-edit

JATINANGOR – Sebanyak 140 orang siswa SMA N 2 Tambun Utara Bekasi, Selasa (17/11) didampingi 10 orang guru mengunjungi kampus Fikom Unpad. Rombongan diterima oleh Dr. Edwin Rizal, M.Si. selaku Sekretaris Program Diploma III PAKT Fikom Unpad yang sekaligus mewakili pimpinan fakultas bersama Kepala Humas Fikom Unpad Aat Ruchiat Nugraha, S.Sos., M.Si.

 
Dalam sambutannya, Dr. Edwin Rizal menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya bahwa Fikom Unpad ini setiap tahun nya dijadikan objek utama wisata pendidikan. “Fikom Unpad ini hampir tiap bulan nya selalu mendapatkan kunjungan dari berbagai siswa maupun mahasiswa. Selama tahun 2015, data kunjungan ke Fikom Unpad sudah mencapai 30-an kunjungan”, ujar Dr. Edwin Rizal.

 

 

“Sebagai satu-satunya Fakultas Ilmu Komunikasi di universitas negeri di Indonesia, Fikom Unpad mampu mengembangkan kurikulum dengan lebih kuat, mendapatkan akreditasi A untuk setiap prodi, dan karya-karya dosen juga dijadikan referensi di setiap jurusan ilmu komunikasi,” ujat Edwin
SMAN-Tambun-Bekasi-2-edit

Yeti Rohayati, SE, MM sebagai Wakil Kepala SMA N 2 Tambun Utara Bekasi menyampaikan tujuan kegiatan Studi Kampus dan Workshop ini untuk memperluas khasanah ilmu pengetahuan dan membekali peserta didik dengan program kampus dan program kecakapan hidup (lifeskills).“Kami berharap tahun depan jumlah siswa kami yang diterima di Unpad meningkat setiap tahunnya karena tercapainya manfaat dari kegiatan ini”, ujar beliau, sekaligus mewakili Kepala Sekolah Drs. M. Ilham Hasan, MM.

 
Selanjutnya, para siswa SMA N 2 Tambun Utara disuguhi tayangan video pendek tentang profil Unpad dan Fikom Unpad yang merupakan karya mahasiswa Fikom. Setelah penayangan video, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari para siswa seputar perkuliahan, kegiatan akademik, kegiatan kemahasiswaan, biaya kuliah, kiprah lulusan, dan jalur masuk untuk menjadi mahasiswa di Fikom Unpad khususnya. Seorang siswi dari kelas XI IPS 1, Triska Renata mengaku, “Saya sangat ingin menjadi mahasiswa Jurnalistik Fikom Unpad karena menyukai fotografi,” papar siswi yang selalu membawa kamera untuk memotret selama kegiatan.

 
Semua pertanyaan tersebut dijawab tuntas oleh Dr. Edwin Rizal, M.Si dan Aat Ruchiat Nugraha S.Sos M.Si yang kemudian diperkuat dengan testimoni dari para mahasiswa dari program studi Hubungan Masyarakat, program studi Ilmu Komunikasi, program studi Jurnalistik, dan program studi Manajemen Komunikasi. Pada umumnya para siswa menanyakan seputar tips dan trik agar lolos seleksi SNMPTN dan agar dapat diterima di Fikom Unpad yang merupakan fakultas favorit di Universitas Padjadjaran yang juga menjadi Universitas favorit di pilihan SNMPTN maupun SBMPTN tahun ini.

 
Acara ditutup dengan penyerahan plakat dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran oleh Dr. Edwin Rizal dan penyerahan kenang-kenangan dari SMA N 2 Tambun Utara Bekasi oleh Yeti Rohayati. Dilanjutkan dengan sesi pemotretan bersama antara Civitas Fikom Unpad, guru pendamping, dan para siswa. Selain di Fikom Unpad, rombongan SMA N 2 Tambun Utara kelas XI IPA mengunjungi FMIPA Unpad. Setelah kunjungan ke kampus Fikom Unpad, para siswa selanjutnya berkunjung ke Saung Angklung Udjo untuk wisata budaya dan juga ke Cihampelas untuk wosata belanja. (Evelynd).