SMAN 3 Tangerang Selatan Kunjungi Fikom Unpad.

 

SMA-3-Tangsel-2-edit

JATINANGOR : Fikom Unpad, Senin (2/11) kembali mendapatkan kunjungan akademik dari siswa SMAN 3 Tangerang Selatan pada Senin (2/11/15). Rombongan dipimpin Liman, M.M.Pd sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dengan didampingi oleh 11 guru pendamping diterima langsung oleh Dr. Edwin Rizal, M.Si. selaku Sekretaris Program Diploma 3 Fikom Unpad dan Aat Ruchiat Nugraha, S.Sos., M.Si selaku Kepala Humas Fikom Unpad.

 
Jumlah anggota rombongan sekitar 280 orang siswa yang berasal dari 2 kelas jurusan IPS dan 7 kelas jurusan IPA. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan manfaat pengetahuan dan wawasan bagi siswa dan siswi dalam mendapatkan data akurat yang diperlukan untuk melanjutkan studi di Universitas Padjadjaran, khususnya di Fakultas Ilmu Komunikasi, tutur Liman dalam sambutannya.

 
Dr. Edwin Rizal, M.Si.mewakili pimpinan fakultas menyampaikan rasa terima kasih telah berkunjung ke lingkungan kampus Fikom Unpad dalam program Ilmiah Wisata Goes to Campus SMAN 3 Tangerang Selatan. Mereka juga mengunjungi kampus ITB dan akan dilanjutkan pada kampus Unsoed, UGM, dan Undip.

 
Dalam pemaparan mengenai Ke-Unpad-an dan Ke-Fikom-an para siswa disuguhi tayangan profil Unpad, profil Fikom, dan film pendek hasil karya mahasiswa yang meraih penghargaan dari Kontes Film Movie Award BCA 2015. Kemudian yang dialnjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab yang dipandu oleh 3 orang mahasiswa D3 Kehumasan dan S1 Prodi Hubungan Masyarakat, yaitu Nadya Arriana, Indira Silvieana, dan I Nyoman Widya D.N. yang merupakan alumni SMAN 3 Tangerang Selatan.
SMA-3-Tangsel;-1-edit

Selama sesi ini para siswa sangat antusias untuk mengajukan pertanyaan. Beberapa siswa yang ikut dalam kunjungan kali ini banyak menanyakan seputar pola penerimaan masuk kuliah di Universitas Padjadjaran, layanan akademis, biaya kuliah, program beasiswa, dan kurikulum di program studi yang ada di Fikom Unpad. Beberapa pertanyaan siswa tersebut dijawab dengan lugas, jelas, dalam suasana santai oleh Edwin Rizal, selaku perwakilan pimpinan Fakultas Ilmu Komunikasi.

 
Kunjungan ini diharapkan dapat terjalin hubungan baik antara SMAN 3 Tangerang Selatan dengan Fikom Unpad untuk ke depannya, pungkas Aat Ruchiat Nugaha, dalam mengakhiri sesi diskusi dan tanya jawab. (ARN)