Sosialisasi dan Audiensi Senat Akademik Unpad dengan Civitas Akademik Fikom Unpad

 

senat-akademik-2016-01

JATINANGOR – Momentum yang sangat langka terjadi di Ruang Oemi Abdurrahman, kampus Fikom Unpad, di mana segenap pimpinan Senat Akademik Universitas Padjadjaran hadir untuk melakukan sosialisasi dan audiensi dengan segenap civitas akademik Fikom Unpad. Kegiatan ini berlangsung pada Hari Senin (14/11/2016), pada pukul 13:30 sampai sekitar pukul 16:00. Dalam kesempatan ini, perwakilan Senat Akademik Unpad yang hadir adalah , Prof. H. Oekan Soekotjo Abdoellah, MA., Ph.D. selaku Ketua Senat Akademik Universitas, Prof. Dadang Suganda selaku ketua Komisi II Senat Akademik Universitas, dan Dr. Tomy Perdana, SP., MM., sekretaris Senat Akademik Universitas.

Melalui kegiatan ini, Senat Akademik Unpad melakukan sosialisasi mengenai sejumlah tugas dan tanggung jawab Senat Akademik Unpad yang tentunya berhubungan dengan penyelenggaraan kegiatan akademik di Fikom Unpad. Acara dibuka langsung oleh Dekan Fikom Unpad, Dr. Dadang Rahmat Hidayat, S.Sos., S.H., M.Si diteruskan dengan pemaparan dari rombongan Senat Akademik Unpad, di bawah komando Prof. Oekan. Selesai pemaparan dari rombongan Senat Akademik Unpad, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi terbuka antara perwakilan Senat Unpad dengan segenap civitas akademik Fikom Unpad, baik dari pengelolan Fakultas dan dosen pengajar Fikom Unpad, juga dari perwakilan lembaga kemahasiswaan Fikom Unpad. Keseluruhan acara audiensi ini dipandu oleh dosen senior prodi Ilmu Komunikasi, Hadi Suprapto Arifin, Drs., M.Si.

senat-akademik-2016-02

Dalam sesi diskusi tanya-jawab, muncul diskusi yang hangat dengan beragam pertanyaan menarik seputar kebijakan Senat Akademik dan pengelolaan Unpad dari pihak rektorat. Pertanyaan-pertanyaan yang muncul dari pihak dosen adalah seputar program D4, multikampus Pangandaran, serta program TPB atau HITS bagi mahasiswa baru 2016. Issue tentang TPB-HITS juga menjadi sorotan bagi perwakilan mahasiswa, di mana perwakilannya juga menanyakan tentang hal yang sama. Pertanyaan lain yang muncul adalah berkenaan pemberian gelar Doktoral honoris causa kepada mantan presiden Megawati Soekarnoputri.

Diskusi berlangsung secara hangat dan akrab, di mana perwakilan Senat Akademik Unpad bergantian memberikan jawaban dan menjelaskan seputar hal-hal yang ditanyakan oleh civitas akademik Fikom Unpad yang menghadiri acara tersebut. Civitas akademik Fikom juga memberikan beberapa saran masukkan kepada Senat Akademik berkenaan dengan kebijakan Senat Akademik Unpad dan pengelolaan Unpad sebagai institusi. “Seluruh hasil diskusi, semua masukkan, kritik, dan saran yang Senat Akademik Unpad terima dalam kegiatan ini, akan kami tampung, kami olah, dan akan kami tindak lanjuti,” demikian penuturan Prof. Oekan dalam penutupan acara sosialisasi dan audiensi Senat Akademik Unpad tersebut. (SL)

Profil Mahasiswa

Dewi Permata Sari, Omset Bisnisnya Ratusan Juta Rupiah per Bulan

January 6, 2017

Dewi Permata Sari, Omset Bisnisnya Ratusan Juta Rupiah per Bulan
“SEKECIL apapun usaha, setidaknya kita menjadi bos dari usaha tersebut daripada terjun dalam usaha yang besar, namun kita

Profil Dosen

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah

January 6, 2017

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah
DOSEN Fikom Unpad yang satu ini mudah dikenali dari gaya berpakaiannya yang lain dari yang lain. Pria kelahiran

Profil Alumni

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting

January 19, 2017

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting
SEORANG jurnalis investigasi hadir di tengah-tengah kehidupan jurnalisme bukan sekedar mengungkap kebenaran, tetapi juga sebagai bentuk advokasi. Jurnalis mampu