Sosialisasi Sidang Akademik bagi Mahasiswa Prodi Humas

 

Tri-DamayantiJATINANGOR – Program studi Hubungan Masyarakat Fikom Unpad menyelenggarakan sosialisasi tentang sidang akademik bagi mahasiswa tingkat akhir belum lama ini di gedung Pasca Sarjana Fikom Unpad. Informasi prosedur pelaksanaan sidang skripsi ini disampaikan langsung oleh Koordinator Prodi Humas, Trie Damayanti, S.Sos., M.Si.

Pada sosialisasi tersebut dijelaskan mengenai prosedur pelaksanaan sidang skripsi bagi mahasiswa prodi humas, sebagai berikut :
1. Seminar
Merupakan mata kuliah yang menyajikan topik-topik rencana penelitian yang sesuai dengan rencana induk penelitian Program Studi Humas
2. Sidang Usulan Masalah
Sidang untuk menguji proposal penelitian yang diajukan oleh mahasiswa sebelum menyusun skripsi dan mendapatkan dosen pembimbing.
3. Sidang Kolokium
Kolokium dilaksanakan dalam bentuk pemaparan secara terbuka hasil dan pembahasan penelitian yang telah disetujui oleh dosen pembimbing. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menyampaikan hasil penelitian tugas akhir, juga berfungsi sebagai media untuk mendapatkan masukan terhadap hasil penelitian yang dilaksanakan.
4. Sidang skripsi
Tahapan terkahir yang ditempuh mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan dengan melakukan penelitian yang dikemas dalam format laporan penelitian ilmiah untuk dapat dipertanggung jawabkan dalam sidang skripsi dengan mempresentasikan isi skripsi.
5. Yudisium
Merupakan IPK akhir mahasiswa yang menunjukkan kualitas sebagai sarjana .
Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai prosedur sidang akademik kepada mahasiwa tingkat akhir, sehingga mahasiswa memahami proses yang harus dilewati dalam penyusunan skripsi. Koordinator Prodi Humas Trie Damayanti, S.Sos., M.Si. juga menghimbau mahasiswa untuk dapat lulus tepat waktu sesuai dengan waktu yang ditentukan yaitu 8 (delapan) semester. (Renata Anisa)