STISIPOL Candradimuka Palembang Kunjungi Fikom Unpad.

 
Suasana Diskusi di Ruang Oemi Abdurachman. (Foto Suwito)

Suasana Diskusi di Ruang Oemi Abdurachman. (Foto Suwito)

JATINANGOR – Sebanyak 53 orang mahasiswa Ilmu Komunikasi STISIPOL Candradimuka didampingi oleh Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Budi Santoso, S.Sos., M.Comm. beserta Sekretaris Jurusan Ilmu Komunikasi Sumarni Bayu Anita, S.Sos., M.A. Senin (8/9) mengunjungi Fikom Unpad dalam rangkaian Kuliah Kerja Lapangan (KKL).

 

Kunjungan ke Fikom Unpad ini bertujuan untuk mencari sumber referensi pengembangan kegiatan akademis dan praktis bagi mahasiswa-mahasiswa Ilmu Komunikasi STISIPOL Candradimuka Palembang.

 
Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi STISIPOL Candradimuka yang juga alumni Fikom Unpad angkatan 1995 merasa sangat bangga dan kagum dengan pesatnya kemajuan Fikom Unpad, baik dalam hal akademis maupun praktis. Ketersediaan fasilitas yang mendukung kegiatan perkuliahan menjadi faktor penting. “Laboratorium radio, TV, grafika, dan fasilitas lainnya di Fikom sangat luar biasa,” ungkap Budi Santoso, yang merasakan perbedaan sangat jauh dari Fikom kampusnya dulu. Beliau berharap kunjungan ini menjadi langkah awal untuk menjalin kerjasama dengan Fikom Unpad untuk peningkatan kualitas lulusan komunikasi di STISIPOL Candradimuka.

 

Pimpinan Rombonga Stisipol Candradmuka dengan Kepala P2K2M Fikom unpad.

Pimpinan Rombonga Stisipol Candradmuka dengan Kepala P2K2M Fikom unpad.

Dalam diskusi singkat yang dipandu oleh Kepala Pusat Pengembangan Kegiatan dan Kreativitas Mahasiswa (P2K2M) Fikom Unpad, Dr.Dede Mulkan,MSi, antusiasme mahasiswa STISIPOL Candradimuka terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang mereka lontarkan. Mereka sangat tertarik dengan kredibilitas Fikom Unpad sebagai sekolah komunikasi terfavorit dan terbaik di Indonesia saat ini. Mereka juga termotivasi dengan para alumni Fikom Unpad yang kini bekerja di berbagai media dan perusahaan terkemuka di Indonesia bahkan mancanegara.

 

Foto Bersama

Foto Bersama

“Dengan kunjungan ini, kami ingin membuka pikiran dan mampu melihat lebih banyak peluang bagi lulusan komunikasi, khususnya dalam memasuki dunia kerja,” papar Deo Deris, mahasiswa Ilmu Komunikasi STISIPOL Candradimuka yang aktif berkegiatan di jurnalisme TV (CTV). Selain itu, para mahasiswa juga berkeliling kampus Fikom Unpad untuk melihat fasilitas-fasilitas praktik media.

 

“Saya ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang pers mahasiswa yang ada di Fikom Unpad karena telah berhasil menerbitkan majalah sendiri, sehingga kami punya referensi untuk membuat media cetak seperti D’jatinangor, karya mahasiswa Fikom Unpad,” ungkap Trsino Ramadona, mahasiswa llmu Komunikasi STISIPOL Candradimuka yang aktif berkegiatan di jurnalisme cetak.

 
STISIPOL Candradimuka terdiri dari 4 jurusan, antara lain Ilmu Komunikasi, Administrasi, Kesejahteraan Sosial, dan Ilmu Politik. Selain mengunjungi kampus Fikom, rombongan ini juga berkunjung ke Fisip Unpad. Selama 4 hari, STISIPOL Candradimuka juga akan mengunjungi beberapa media cetak dan elektronik yang ada di Bandung, seperti Radio Ardan, Harian Umum Pikiran Rakyat, Trans Studio, dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesejahteraan Sosial. (Evelynd).