Sutradara Hollywood, Livi Zheng Hadir di Kampus Fikom Unpad

 
Livi-Zheng-1-edit

Livi Zheng (Foto bandung express.com)

JATINANGOR – Sutradara Film Hollywood perempuan pertama asal Asia yang juga asal Indonesia, Livi Zheng, tampil dalam kuliah umum yang diselenggarakan Prodi Televisi dan Film Fikom Unpad Rabu lalu (18/11) di kampus Jatinangor. Selain mahasiswa Prodi TV Film, hadir pula mahasiswa dari prodi lainnya di lingkungan Fikom Unpad.

 
Dalam paparannya, Livi Zheng yang masih berusia muda, 26 tahun menyatakan bahwa dia bisa masuk ke produksi film Hollywood bukan didapat secara instant, tetapi perjalanan menuju itu cukup panjang. Kendati namanya masih belum familiar dalam telinga khalayak perfilman nasional, Livi sebetulnya sudah malang melintang lebih dari sepuluh tahun di dunia perfilman.

 

Suasana diskusi di auditorium Pascasarjana Fikom Unpad.

Suasana diskusi di auditorium Pascasarjana Fikom Unpad.

 

Perempuan kelahiran sebuah kabupaten di Jatim pada 3 April 1989 ini, pada usia 4 tahun hijrah ke Jakarta. Masa SD dan SMA-nya diselesaikan di Ibukota. Tahun 2004 ia mulai bermukim di Beijing untuk melanjutkan kuliah, dan 2007, meneruskan kuliahnya ke AS.

 
Karena kelincahannya dalam ilmu beladiri, sejak SMA ia kerapkali menjadi stuntgirl atau pemeran pengganti untuk film-film laga. Karena keunggulannya dalam beladiri karate, selama tinggal di AS Washinton pun dia seringkali menjuarai berbagai pertandingan karate disana. Serial yang dibintanginya sebagai pemeran pengganti di Indonesia adalah serial Laksama Cheng Ho yang amat terkenal itu sebanyak 30 episode.
Livi-Zheng-4-edit

 

Livi Zheng termasuk anak yang cerdas, di Beijing ia masuk ke sebuah akademi, dan menyelesaikan kesarjanaannya di Fakultas Ekonomi Universitas Washinton yang diselesaikannya dalam waktu dua setengah tahun. Saat ini dia sedang menyelesaikan program masternya di Sekolah Sinema, di Universitas California Selatan.

 
Minatnya di dunia sinema begitu menggebu sampai akhirnya menyutradarai film Brush with Danger yang juga akan segera diputar di sejumlah biskop di Indonesia mulai 26 November ini. Film tersebut seberulnya produksi tahun 2014. Pada tahun yang sama dibuat pula Legend of the East. Dan tahun 2015 ini sedang diselesaikan film Untitled Action Thriller.

 
Kehadiran Livi Zheng ke kampus Fikom Unpad, diharapkan dapat memberikan motivasi yang kuat kepada para mahasiswa Prodi TV film untuk dapat berkarya dan berprestasi secara internasional. (AA)