Syahla Quenna Recarvi (SMPN 5 Bandung), Juara “Duta Anak Bandung”

 
 Syahla Quenna Recarvi  siswi SMP 5 Bandung, terpilih sebagai Duta Anak Bandung 2015

Syahla Quenna Recarvi siswi SMP 5 Bandung, terpilih sebagai Duta Anak Bandung 2015 (Foto Dina Gurning)

BANDUNG – Syahla Quenna Recarvi siswi SMP 5 Bandung, terpilih sebagai Duta Anak Bandung 2015 yang diselenggaralkan oleh Mahasiswa Prodi Humas C 2012 Fikom Unpad, Sabtu lalu di Bandung. ‘Pemilihan Duta Anak Bandung 2015′ atau PDAB 2015 bertujuan untuk mendorong program percepatan pemerintah Bandung meraih predikat Kota Layak Anak.

 
Dalam pemilihan ini terpilih juga sebagai runner up, Fania Melinda Fasih dari SMP 5 Bandung. Serta Juara favorit diraih oleh Ausy Alayya Ilmi dari SMP Taruna Bakti Bandung. Total hadiah untuk para pemenang Pemilihan Duta Anak Bandung 2015 adalah sebesar Rp 4,5 juta.

 
Proses penyisihan Duta Anak ini berlangsung cukup panjang hingga terpilih 12 finalis yang bersaing dalam grand final PDAB 2015 di Balai Kota Bandung pada Sabtu (6/6). Acara dibuka oleh Kepala BP3AKB Provinsi Jawa Barat Dr. Hj Nenny Kencanawati, M.Si. dihadiri oleh sekitar sekitar 200 orang penonton.

 
Para peserta ditantang untuk mengeluarkan kemampuan mereka pada sesi tanya jawab yang dipimpin oleh para juri PDAB, yaitu Dicky Ferdiansyah selaku PR manager radio 99ers, Retno Estuning, M.Si., selaku Biro Pelayanan dan Inovasi Psikologi, dan Syahna Rahmah F. selaku Ketua Forum Anak Jawa Barat. Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan Seni Tari Jaipong SPLB–C (Sekolah Pendidikan Luar Biasa Cipaganti) dan penampilan teater oleh GSSTF Unpad.

 
Finalis yang terpilih menjadi Duta Anak Bandung 2015 akan menjadi bagian dari Fokab (Forum Anak Kota Bandung) dan mengikuti kegiatan serta program anak yang ada di kota Bandung. “Ke depannya, Duta Anak Bandung diharapkan bisa ikut berpartisipasi dalam acara-acara Pemerintahan Kota Bandung serta membantu dan memberikan ide-idenya untuk menjadikan Bandung lebih baik dalam hal perlindungan anak,” ujar Anissa Carolina selaku Ketua Pelaksana PDAB 2015. (Dina Gurning).