Tausyiah dan Penglepasan Jemaah Calon Haji Fikom Unpad

 

Agenda

Padjadjaran Ramadhan Night Festival 2018

Date: May 24, 2018

Time: 12:00-21:00

Padjadjaran Ramadhan Night Festival
Batalyon UKM Barat Unpad Jatinangor | Kamis, 24 Mei 2018 pkl 12:00 – 21:00

Tausiyah bersama Ust. Nur Ihsan Jundullah
Masjid Raya Unpad | Kamis, 24 Mei 2018 pkl 15:00 – 18:00

Contact Person :
Inayah Zahra Zahirah
WA : 081394592351
Instagram : @prfest18
Line@ : @zgs4110d

Sambutan Dekan Fikom Unpad. (Foto Suwito)

Sambutan Dekan Fikom Unpad. (Foto Suwito)

JATINANGOR – Dekan Fikom Unpad, Prof.H.Deddy Mulyana MA,PhD, Selasa (9/9) di ruang Oemi Abdurachman melepas calon jemaah haji dari Fikom Unpad yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini. Mereka adalah Drs Agung Budiono MSi (Prodi Ilmu Perpustakaan) beserta istri, Drs Duddy Zein (Depart Mankom) beserta istri, serta tenaga kependidikan Sri Mulyani yang sehari-hari bertugas di Prodi Ilmu Perpustakaan Fikom Unpad.

 
Drs.Duddy Zein,MSi yang mewakili calon jemaah haji Fikom, memohon doa kepada seluruh sivitas akademika Fikom Unpad agar dalam menjalankan ibadah haji diberi kelancaran serta memohon maaf kepada seluruh sivitas akademika Fikom Unpad ataas kesalahan baik yang terasa maupun tidak terasa.
“Saya akan terbang 19 September dan Pak Agung Budiono, 15 September” ujar Duddy.

 

Dts Agung Budiono MSi dan Drs Duddy Zein Msi

Dts Agung Budiono MSi dan Drs Duddy Zein Msi

Tausyiah
Sebelum acara penglepasan haji ini, di ruangan yang sama dilangsungkan tausyiah bulanan yang menampilkan Dr.H.Isep Zainal Arifin,M.Ag dari UIN Sunan Gunung Jati Bandung. Dalam tausyiahnya, Isep mengungkapkan bahwa ibadah puasa akan sia-sia apabila tidak dibarengi dengan ibadah shalat, begitu pun ibadah haji akan menjadi ibadah sia-sia apabila sebelumnya tidak dibarengi dengan ibadah shalat dan puasa.

 
Kunci keberhasilan puasa adalah shalat yang benar. Kunci keberhasilan berhaji adalah shalat dan puasa. Lewat ritual ibadah ini, merpakan kunci untuk melaksanakan komunikasi tranmsendental antara seorang umat dengan Tuhannya. (AA).