Temu Alumni dan Forum Silaturahim Keluarga Prodi Humas Fikom Unpad

 

IMG_6232ed

BANDUNG – Program Studi Hubungan Masyarakat Fikom Unpad menyelenggarakan acara Temu Alumni dan Forum Silaturahim Keluarga besar Prodi Humas Fikom Unpad di Restoran Sunda Sindang Reret Bandung, Sabtu (16/4/2016). Temu alumni ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahim bagi alumni Prodi Humas Fikom Unpad serta untuk mewujudkan program studi dan profesi kehumasan yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Acara yang dimulai pukul 1 siang ini dibuka oleh sambutan dari Dr. Susie Perbawasari, M.Si selaku Ketua Prodi Humas. Menurutnya, kegiatan temu alumni seperti ini harus selalu dilaksanakan untuk mempererat kebersamaan di keluarga Prodi Humas Fikom Unpad. Setelah sambutan dari Ketua Prodi Humas, Renata Annisa yang merupakan dosen Prodi Humas selaku pembawa acara ini memberi kesempatan perwakilan angkatan untuk memperkenalkan diri. Perkenalan diri dimulai dari alumni Humas angkatan 1980 yaitu Hadi , dilanjut oleh Nani Cahyani perwakilan angkatan 1982, Mahpudi dari angkatan 1985, Paskah Manurung dari angkatan 1988, Rispiana dari angkatan 1990, Robby Nugraha dari angkatan 1997, Windy Labaika dari angkatan 2003, dan yang terakhir adalah Amanda dari angkatan 2006.

Bapak Dekan Fikom Unpad, Dr. Dadang Rahmat, S.Sos, SH, MSi., menyempatkan menghadiri acara ini, di sela-sela kesibukannya menyiapkan acara reuni akbar dan pembentukkan ikatan keluarga alumni (IKA) Unpad yang berlangsung bersamaan di kampus Jatinangor. “Dengan inisiasi pembentukkan IKA Prodi Humas, Fikom berharap alumni Humas dapat berkontribusi untuk pengembangan keilmuwan dan peluang kerja sama lainnya dengan Fikom Unpad sebagai almamater para alumnus,” ujar Pak Dadang.

Acara dilanjut dengan pemilihan inisiator ikatan alumni Humas Fikom Unpad secara terbuka yang dipandu oleh Syauqy Lukman, dosen Prodi Humas. Beberapa alumni yang bersedia untuk menjadi inisiator adalah Iwan (angkatan 1980) Paskah Manurung (1988), Mahpudi (1985), Indria Angga (1997), Rispiana (1990), dan Amanda (2006). Inisiator ini diharapkan dapat memperkuat komunikasi alumni antar angkatan, dan dapat mendiskusikan bagaimana kegiatan selanjutnya akan dilaksanakan.

“Dengan adanya silaturahim antara alumni, Prodi Humas, dan mahasiswa ini diharapkan dapat memberi manfaat seperti networking, peluang kerja bahkan untuk mengisi kuliah umum di Humas Fikom Unpad” ungkap Syauqy Lukman yang juga merupakan alumni Humas angkatan 1997.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh mahasiswa Humas Fikom Unpad yang merupakan perintis dari laman www.publicrelations.id, laman khusus yang memberikan sosialisasi tentang profesi public relations untuk masyarakat yang tertarik pada dunia PR. Nizam Aulia, salah satu perintis publicrelations.id berharap, alumni Humas Fikom Unpad dapat berkontribusi dalam pengelolaan konten publicrelations.id ini dengan sharing tentang profesi public relations pada masyarakat luas melalui laman ini. (Andini Putri P/Syauqy Lukman)

Profil Mahasiswa

Dewi Permata Sari, Omset Bisnisnya Ratusan Juta Rupiah per Bulan

January 6, 2017

Dewi Permata Sari, Omset Bisnisnya Ratusan Juta Rupiah per Bulan
“SEKECIL apapun usaha, setidaknya kita menjadi bos dari usaha tersebut daripada terjun dalam usaha yang besar, namun kita

Profil Dosen

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah

January 6, 2017

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah
DOSEN Fikom Unpad yang satu ini mudah dikenali dari gaya berpakaiannya yang lain dari yang lain. Pria kelahiran

Profil Alumni

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting

January 19, 2017

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting
SEORANG jurnalis investigasi hadir di tengah-tengah kehidupan jurnalisme bukan sekedar mengungkap kebenaran, tetapi juga sebagai bentuk advokasi. Jurnalis mampu