Tenaga Kependidikan Fikom Unpad Ikuti Training “Table Manner”

 

DSC02931BANDUNG – Fikom Unpad mengadakan pelatihan table manner dan public speaking bagi para tenaga kependidikan (pegawai) di lingkungan Fikom Unpad. Acara dilangsungkan di Golden Flower Hotel Jl. Asia Afrika Bandung pada Kamis – Jumat, (21-22/5)  lalu. Pelatihan ini diikuti oleh sekitar 80 orang pegawai Tendik (tenaga kependidikan).. Kegiatan tersebut merupakan salah satu program pelatihan life skill dalam Indikator Kinerja Kunci (IKK) untuk Tendik Fikom Unpad.

 
“Training ini dilakukan untuk melatih Tendik Fikom Unpad tentang tata cara makan beretika, penyediaan perlengkapan di meja makan, penyambutan tamu, dan juga tata susunan alat-alat serta hiasan meja makan,” papar Dr. Susanne Dida,MM selaku Wakil Dekan II Fikom Unpad. “Tak hanya melatih table manner, materi tentang tata bicara (public speaking) dan tata bersikap juga dilatih,” tambah beliau.

 
“Fikom Unpad sangat sering dikunjungi oleh tamu-tamu pejabat dari luar kota bahkan luar negeri. Sebagai support system, Tendik Fikom Unpad yang bertugas menyambut tamu tersebut harus siap untuk melayani, misalnya mengikuti jamuan makan dan juga terbiasa dengan suasana formal,” papar Susanne Dida tentang latar belakang diadakannya training ini.

 
Untuk itu, pelatihan ini sangat bermanfaat agar Tendik Fikom Unpad percaya diri untuk ikut serta dalam berbagai acara tanpa terhambat rasa malu. “Saya pertama kali mengikuti pelatihan ini, sangat mendidik terutama tentang kedisiplinan dalam menghadiri undangan resmi,” ungkap Aep Saefudin, pegawai bagian keuangan Fikom.

 
“Pengalaman baru dan menambah wawasan tentang cara makan beretika, kami juga diajak berkeliling hotel, dan juga menyaksikan menu-menu makanan perhotelan ala Chef Deden,” ungkap Rizal, pegawai sub bagian pembelajaran dan kemahasiswaan Fikom. “Training ini diadakan di hotel bertujuan untuk memperkenalkan suasana hotel seperti lobby, ballroom, dan juga makan di round table,” tambah Susanne Dida, yang juga sering mengadakan kegiatan capacity building untuk Tendik Fikom Unpad. (Evelynd)