THE 3rd PADJADJARAN PR FAIR Hima Humas Fikom Unpad, Diikuti 6 PT

 
Dekan Fikom Unpad membuka PPRF 2014 Hima Humas. (Foto Suwito)

Dekan Fikom Unpad membuka PPRF 2014 Hima Humas. (Foto Suwito)

JATINANGOR – Hima Humas Fikom UNPAD kembali belum lama ini menyelenggarakan kegiatan Padjadjaran PR Fair (PPRF) yang merupakan sebuah ajang kompetisi yang diikuti oleh mahasiswa D3/S1 di Indonesia yang memiliki ketertarikan pada dunia komunikasi, khususnya Public Relations. PPRF kali ini mengangkat tema “Empowering Tourism & Creative Economy”.

Menurut Ketua Panitia PPRF, Collins Jonathan, Indonesia berpeluang dalam meningkatkan kunjungan pariwisata dan penyebaran potensi wisata, oleh sebab itu dibutuhkan peran Public Relations untuk memperkenalkan, memasarkan, merangsang kesadaran, dan ketertarikan masyarakat luas sehingga lebih peduli terhadap pariwisata dan industri ekonomi kreatif di Indonesia. Inilah yang mendasari diselenggarakannya Padjadjaran PR Fair 2014. PPRF tahun ini merupakan PPRF ketiga yang diselenggarakan sejak 2012.

PPRF 2014 ini diikuti oleh enam perguruan tinggi, yakni Universitas Padjadjaran, Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Universtias Diponegoro, Universitas Atmajaya Yogyakarta, dan Stikom InterStudi Jakarta.

Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UNPAD, Prof. H. Deddy Mulyana, M.A., Ph.D. didampingi Ketua Prodi Humas, Kepala P2K2M, Dr.Dede Mulkan M.Si, Trie Damayanti, S.Sos, M.Si, Kepala Humas Fikom Unpad, Aang Koswara M.Si, ketua Hima Humas, Aji Zul Hakim serta ketua panitia Collins Jonathan.

Rangkaian acara Opening Ceremony ini dimeriahkan oleh penampilan dari Paduan Suara Mahasiswa UNPAD dan penampilan spesial dari mentalis yaitu Gunggi Giannaskaf yang memprediksi pemenang dari PPRF ini. Sang mentalis memasukan prediksi pemenang dari setiap mata lomba yang ditulis dalam kertas, selanjutnya kertas tersebut dimasukan kedalam kontak yang digembok. Kemudian kotak tersebut di segel dengan kertas yang telah di tandatangani oleh Dekan Fikom UNPAD, Prof. H. Deddy Mulyana, M.A., Ph.D. , Wakil dekan Fikom, Dr. Susane Dida, MM dan Anwar Sani, S.Sos., M.I.kom. selaku dosen Fikom yang hadir dan juga ketua Hima Humas Fikom UNPAD Aji Zul Hakim. (Ichwan Nur Arifin)