Thifal Solesa W, Juara Tiga Anchor Hunt Kompas TV

 
Thifal, Mahasiswa Jurnalistik 2012 juara III. (Foto Oliv Grenisia)

Thifal, Mahasiswa Jurnalistik 2012 juara III. (Foto Oliv Grenisia)

BANDUNG – Mahasiswa Prodi Jurnalistik, Fikom Unpad, Thifal Solesa Waldi, meraih juara ke-3 dalam kompetisi Anchor Hunt yang diadakan oleh Kompas TV, Sabtu (23/5) di Sasana Budaya Ganesha, Bandung. Thifal mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 2 juta, piala dan sertifikat dari penyelenggara.

 
Semua peserta sebelumnya harus mengikuti dulu audisi anchor dan beberapa workshop seperti Workshop Radio, Jurnalistik Harian Kompas, dan Drone Jurnalism Kompas TV serta diakhiri dengan penampilan SUPER (Stand Up Comedy Seru). Pada hari kedua pada Sabtu (23/5), selain pengumuman pemenang dari Anchor Hunt Kompas TV juga ada talkshow bersama Rosianna Silalahi, Raditya Dika dan Gilang Bhaskara.

 
Sebelum babak final, Thifal bersama 4 orang peserta lainnya diberikan pelatihan khusus oleh Timothy Marbun dan Dentamira Kusuma yang sekaligus juga sebagai juri diaudisi ini. Pada babak final, peserta audisi diberikan beberapa tema yang akan dipilih oleh mereka saat tampil seperti anchor sungguhan, Thifal memilih tema mengenai “Penelantaran Anak di Cibubur, Jakarta Timur” dan sudut pandang yang diambil tentang pemerikasaan kejiwaan orang tua dari anak terlantar tersebut. Thifal tidak menyangka akan masuk hingga tahap lima besar apalagi jadi tiga besar.

 
“Alhamdulillah, harus disyukuri, tetapi ini juga jadi ujian buat saya. Apakah ke depannya saya dapat berprestasi seperti sekarang atau justru mengalami kemunduran. Keinginan saya pastinya bisa terus maju,” ujar Thifal.

 
Baginya, Kemenangan ini dapat memacu mahasiswa Fikom lainnya untuk berprestasi di bidang komunikasi.

 
“Fikom sekarang sudah banyak menabung prestasi dalam beberapa waktu terakhir. Mahasiswa Fikom sejatinya harus terpacu untuk bisa meningkatkan prestasi. Dengan bertambahnya prestasi untuk diri sendiri, pasti akan berdampak pula bagi nama Fikom Unpad menjadi lebih ternama dan tetap jadi yg terbaik,” tambahnya.

 
Sebelumnya, Thifal sering mengikuti lomba semacam ini misalnya ketika Korps Protokoler Mahasiswa Unpad mengadakan acara Protocol Fair tepatnya pada tahun 2013 dan 2014 yang lalu dan Thifal berhasil masuk 10 besar. (Oliv Grenisia)