Tiga Mahasiswa Prodi Mankom Raih Juara Ketiga dalam National Sriwijaya Science Debate Competition

 

debat

PALEMBANG – Fikom Unpad mengirimkan tiga orang perwakilan mahasiswanya dalam ajang Debat Sains Nasional, yaitu National Sriwijaya Science Debate Competition di Universitas Sriwijaya Sumatera Selatan yang digelar pada 28-30 Oktober 2016. National Sriwijaya Science Debate Competition adalah acara tahunan dan merupakan bagian dari serangkaian lomba yang diadakan Universitas Sriwijaya. Kompetisi debat ini diselenggarakan secara nasional dan diikuti oleh lebih dari 30 peserta yang mendaftar sebagai perwakilan baik provinsi ataupun universitas mereka. Dari 30 peserta yang mendaftar, kemudian peserta harus mengirimkan sebuah essay untuk lulus ke tahap selanjutnya setelah tahapan administrasi. Peserta dituntut untuk mengirimkan essay terbaik mereka dengan berbagai tema yang ditentukan, seperti pendidikan, sosial dan budaya. Kemudian setelah proses kedua selesai terpilihlah 20 universitas terbaik yang berhak menjadi peserta kompetisi debat nasional ini. Berbagai universitas yang ada di Indonesia seperti UI, UGM, IPB, ITS, USU, Syiah Kuala, Unair, UNS dan universitas lain dari berbagai provinsi di Indonesia.

Universitas Padjadjaran telah berpartisipasi selama beberapa tahun terakhir dengan mengirimkan tim yang telah terpilih untuk mewakili Universitas Padjadjaran di ajang National Sriwijaya Science Debate Competition. Pada tahun ini Universitas Padjadjaran meraih Juara Ketiga dalam acara National
Sriwijaya Science Debate Competition,setelah melewati berbagai tahap seperti dua kali penyisihan, semi final dan akhirnya grand final, hingga mendapatkan juara ketiga.

Tiga orang mahasiswa yang mewakili Universitas Padjadjaran dalam National Sriwijaya Science Debate Competition yang diadakan pada tanggal 28-30 Oktober 2016 di Universitas Sriwijaya, Sumatera Selatan adalah: Agrian Ratu Randa, Mellisa Dini Pramesti Dyahtantri Soentoro dan Rukhshah Giani, ketiganya adalah mahasiswa program studi Manajemen Komunikasi. (Mellisa Dini P/Syauqy Lukman)

Profil Mahasiswa

Annisa Aji Anggoro dan Visinya menjadi Agent of Change

May 20, 2019

Annisa Aji Anggoro dan Visinya menjadi Agent of Change
Annisa Aji Anggoro, mahasiswi Program Studi Ilmu Perpustakaan Fikom, terpilih sebagai delegasi Universitas Padjadjaran, dalam

Profil Dosen

ADE KADARISMAN, “KOMUNIKASI SEBAGAI JEMBATAN PERMASALAHAN LINGKUNGAN”

June 5, 2019

ADE KADARISMAN, “KOMUNIKASI SEBAGAI JEMBATAN PERMASALAHAN LINGKUNGAN”
Ade Kadarisman, dosen program studi Hubungan Masyarakat Fikom Unpad telah merilis buku yang berjudul Komunikasi

Profil Alumni

Cerita Inspiratif Muhammad Nur Hakim (Senior Business Partnership Tokopedia) dan Dosen Fikom Favoritnya

April 20, 2019

Cerita Inspiratif Muhammad Nur Hakim (Senior Business Partnership Tokopedia) dan Dosen Fikom Favoritnya
Muhammad Nur Hakim, Lahir di Palembang, 14 oktober 1993, Mas Hakim merupakan Alumni program studi hubungan masyarakat