Tim Fikom Unpad Maju ke Final Danone Young Social Entrepreneur 2015

 

Tim-Motekar-edit

BANDUNG – Tim Motekar mahasiswa Fikom  Unpad lolos ke tahap final Kompetisi Danone Young Social Entrepreneur (DYSE) 2015. Tim ini berhasil menjadi bagian dari “TOP 12 DYSE 2015” setelah melalui rangkaian seleksi yang ketat. DYSE sendiri merupakan salah satu ajang kompetisi wirausahawan muda bergengsi di Tanah Air.

 
Seleksi tahap awal yang harus dilewati yaitu administrasi dan proposal, kemudian seleksi regional Jawa Barat, lalu di tahap final ini peserta akan bersaing dengan ITB, UGM, IPB, Unibraw, dan USU. Babak final akan diselenggarakan di Danone Indonesia HO, Jakarta pada 18-19 Agustus 2015.
Tema DYSE tahun ini adalah empowering youth to empower people. Pemenang akan berkesempatan untuk mendapatkan learning trip di Thailand, bergabung sebagai management trainee Danone, beasiswa selama satu tahun, serta dana untuk implementasi program.

 
Tim Motekar terdiri dari Fatma N.S Azh-zahra, Ayu Nur Aini, Rosy Anindya dari Prodi Hubungan Masyarakat Fikom Unpad. serta Tim ini mengangkat tema pemberdayaan perempuan di Desa Mekarsari, Jatinangor, Sumedang sebagai penghasil gribik/ atap dari bambu dengan kualitas yang tidak diragukan. Tim Motekar, dengan judul program advancing innovation on bamboo craft. Mereka berusaha untuk menginovasi hasil olahan anyaman bambu agar bisa meningkatkan nilai jual dan membantu menaikan pendapatan masyarakat melalui penjualan produk laptop case berbahan dasar bambu.

 
Laptop case berbahan dasar bambu belum pernah ada di Indonesia. Maka dari itu, kami akan membuatnya,” ujar Fatma N.S Azh-zahra. , produk tersebut, lanjut Fatma akan ditujukan kepada mahasiswa.

 

 

Selain tim Fikom, satu tim lagi yang berasal dari Unpad juga lolos ke babak final. Mereka adalah Tim Kanaya dari Fisip Unpad. (Dina Gurning).