Tim Futsal Kehumasan Fikom Unpad Juarai Ajang Pasific And Point 2015

 
Futsal-Kehumasan-1-edit

Tim Futsal Kehumasan Juara Pasific and Point 2015.

JATINANGOR – Tim Futsal Kehumasan Fikom Unpad tampil sebagai juarai Pasific And Point 2015 yang diselenggarakan oleh Prodi Administrasi Negara Fisip Unpad. Tim Kehumasan Fikom berhasil mengungguli 32 tim dari berbagai jurusan yang ada di UPI, UIN, Tel_U dan Unpad. Pertandingan yang disleneggarakan di lapangan Bale Santika Unpad Jatinangor ini berlangsung dari 23 Februari hingga 10 Maret lalu.

 

Tim futsal Kehumasan harus melewati beberapa fase berat. Di fase group, Kehumasan melaju dengan mulus tanpa hambatan walaupun sempat sekali kalah yang akhirnya membuat Kehumasan hanya berada di posisi Runner-Up group namun tetap lolos ke fase berikutnya. Di babak 8 besar, tim yang banyak berisikan materi pemain USBU (Unit Sepak bola Unpad) ini berhasil menggilas Tim Ilmu Kelautan Unpad ini dengan skor telak 5-0. Perjalanan tim Kehumasan berlanjut di semi final, yang akhirnya menyisakan 4 tim yaitu Kehumasan Fikom Unpad, PJKR UPI, Geologi Unpad dan Administrasi Negara UIN Bandung, Di semi final ini, Kehumasan bertemu dengan Geologi Unpad dengan pertandingan ketat dan akhirnya Kehumasan menang dengan skor 6-3.
Di babak final, tim futsal KehumasanUnpad bertemu dengan tim futsal PJKR UPI. Dengan animo yang luar biasa dari kedua supporter ini membuat seketika Bale Santika penuh dengan sorak suara penonton.Melaui pertandingan yang sangat ketat dan alot akhirnya tim futsal Kehumasan mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan tipis 2-1.
Hadiah yang diterima sebagai juara 1 berupa uang pembinaan, piala bergilir dan sertifikat serta Top Scorer yang didapatkan dari salah seorang pemain tim futsal kehumasan. Dengan kemenangan ini, membuat harum nama Kehumasan Fikom Unpad di ajang tournament regional se-Bandung Raya. Kikin Bayu, kapten tim Futsal Kehumasan berharap, ‘Mudah-mudahan dengan kemenangan ini dapat memotivasi jurusan lainnya yang ada di fikom, dan kehumasan dapat berprestasi kembali di ajang yang sama di tahun berikutnya atau bahkan di ajang Nasional, “Ujarnya.
Pasific and Point 2015 merupakan sebuah acara tahunan yang dibuat oleh jurusan Administrasi Negara Fisip Unpad berupa tournament Futsal dan Basket antar Jurusan Se-Bandung Raya. (Rizky Amma Putra)