Tim Prodi Humas Fikom Unpad Raih Sederet Penghargaan di Ajang Kompetisi The PRime 2015

 
Tim PR Avenger sebagai The Best (Foto Koleksi Pribadi)

Tim PR Avenger sebagai The BestVideo (Foto Koleksi Pribadi)

YOGYAKARTA– Tim Mahasiswa Prodi Humas Fikom Unpad berhasil meraih sederet penghargaan di Ajang Kompetisi The PRime 2015 yang diselenggarakan oleh FISIP Univeritas Atma Jaya Yogyakarta (FISIP UAJY) pada 15 hingga 16 Mei 2015 lalu. Tim Fikom Unpad merajai acara Communication Interest Festival (Comminfest), bertema “Exploring Humanity in Digital Media Era”, yaitu mencari dan menggali lebih dalam mengenai arti dan makna dari Humanity di era media ini.

 
Kegiatan ini merupakan kompetisi bidang jurusan periklanan, public relations, jurnalistik dan kajian media, yaitu The PRime dari PR.Comm, The Lumens dari Bohlam Advertising, Feature Writing Competition dari Teras Pers, Jurnalistik Competition oleh Broadcasting Atma Jaya Network, dan Essay Ilmiah dari Lensa.

 

 

Fathiya Nur Rahmi (kiri) sebagai The Best Speaker. (Foto Ist)

Fathiya Nur Rahmi (kiri) sebagai The Best Speaker. (Foto Ist)

The PRime termasuk salah satu kompeitisi bidang Public Relations yang menjadi lirikan beberapa universitas, tahun ini mengangkat tema “CSR in The New Media Era”. The PRime 2015 sendiri merupakan kompetisi yang mewadahi mahasiswa komunikasi khususnya yang mempunyai ketertarikan di bidang Public Relations untuk bertemu dengan para praktisi PR yang profesional, bertemu dan menyelesaikan kasus langsung dari klien, menambah networking.

 

 

Tim Insha Allah sebagai Juara II berfoto bersama Koord P2K2M Fikom Unpad FX Ari Prastowo MSi dan Dosen Humas Anwar. Sani MSi.

Tim Insha Allah sebagai Juara II berfoto bersama Koord P2K2M Fikom Unpad FX Ari Prastowo MSi dan Dosen Humas Anwar. Sani MSi.

Di kesempatan kali ini Humas berhasil meloloskan 2 timnya untuk berangkat ke Jogjakarta dan berhasil membuahkan sederet penghargaan, yaitu sebagai Best Speaker Final Debate (Fathiya Nur Rahmi), Best Video (Team PR Avengers: Tito Joenata, Kenanga Puspita, Della Septania), dan 2nd Winner (Team Insya Allah: Fajar Hermawan, Aries Buana, dan Fathiya Nur Rahmi). Untuk 1st Winner diraih oleh tuan rumah Atma Jaya, dan 3rd winner diraih oleh Universitas Indonesia.

 
Atas kemenangan ini, mereka merasa senang mendapatkan pengalaman dan teman baru dan merasakan bagaimana menghadapi brief yang sangat menantang. “Ya kalau ditanya perasaan sih seneng banget bisa ikut kompetisi ini, walaupun sebenernya masih ada yang ganjel karena belum bisa ngerebut juara satu dr tuan rumah hehe” ujar Fajar dari Tim Insha Allah. (Shafira Putri Cita Utami)