Tribun Jabar dan Telkkomsel Dirikan “Bright Box” di Kampus Fikom Unpad.

 

bright-box-2

JATINANGOR – Harian Pagi Tribun Jabar dan Telkomsel mendirikan “Bright Box” di kampus Fikom Unpad Jatinangor. Saung berukuran sekitar 3 x 3 m yang beridiri di plaza kampus Fikom ini, Selasa (22/11) diresmikan oleh Dekan Fikom Unpad, Dr.Dadang Rahmat Hidayat, S.Sos, SH,MSi bersama Deputy Marketing Telkom Regional III  Moh Hamdan dan Pemimpin Perusahaan Tribun Jabar Dr.H Pitoyo,MSi.

Dalam Bright Box ini sivitas akademika Fikom Unpad bisa membaca Harian Pagi Tribun Jabar yang akan dipasang setiap pagi. Selain itu disediakan pula edisi e-paper melalui layar monitor ukuran besar yang dipasang disana. Begitu pun pihak Telkomsel akan menyediakan internet dan Indihome pada layar TV yang disediakan.

Dekan Fikom Unpad, Dr Dadang Rahmat Hidayat, menyambut baik kerjasama ini. Menurutnya, kerjasama antara Fikom Unpad dengan Telkom bukan sesuatu yang baru. Sejak lama Telkom sudah bekerjasama, bahkan banyak alumni Fikom Unpad yang bekerja bahkan menjadi pimpinan di BUMN ini. Bagi mereka yang di rumahnya belum terlayani oleh Indihome bisa memfaatkan Bright Box ini,

“Apalagi Indohome siarannya bisa di-rewind sampai ke acara seminggu ke belakang” ujar Dadang Rahmat.

Pimpinan Perusahaan Tribun Jabar, H.Pitoyo mengungkapkan bahwa saat ini Tribun Jabar sudah juga merambah ke media online. Bahkan memiliki e-paper. Menurutnya, pada awalnya dikhawatirkan edisi online ini dapat mempengaruhi pemasaran koran pagi ini. “Ternyata tiras Tribun Jabar tak terganggu, dan ternyata pengakses e-paper adalah orang-orang jabar yang berada di luar provinsi” ujar alumni S2 dan S3 Fikom Unpad ini.

Di era sekarang, kata Moh Hamdan, orang tidak akan terlepas dari berbagai kegiatan yang berbasis internet. Lambat laun semuanya akan berbasis internet. Pihak yang yang tidak memanfaatkan teknologi informasi dan informasi ini akan kalah. Dicontohkannya, perusahaan taksi atau pariwisata konvensional jelas sangat tersaingi oleh perusaahaan serupa yang berbasis teknologi informasi.  (AA).