Tumpengan 55 Tahun Fikom Unpad.

 

DSC02969

JATINANGOR – Tepat pada hari jadi Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad ke-55 tahun, Jumat pagi (18/9) ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Dekan Prof.Deddy Mulyana MA,PhD di Gedung Pascasarjana Fikom Unpad Jatinangor. Sebagai rasa terima kasih para kepada senior, potongan tumpeng untuk pertama diberikan kepada Dosen Purnabhakti Drs.Eddy Yehuda,MS, kemudian kepada Dra Sri Rahayu,MS dan Drs Hidayat Satari MS.

 
Acara sederhana ini sebelumnya dilaksanakan tausyiah bulanan yang menampilkan KH Endang Kusmana di auditorium Pascasarjana Komunikasi. Dihadiri oleh sivitas akademika Fikom Unpad.

 
Kegiatan Dies Natalies Fikom Unpad ke 55 atau Lustrum ke-11 ini diselenggarakan sejumlah kegiatan. Acara orasi ilmiah akan diselenggarakan pada 28 September mendatang yang akan menampilkan Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara sebagai pembaca orasi.

 
Masih dalam rangkaian acara dies natalis, pada 16 September lalu diselenggarakan “Simposium Nasional Komunikasi Kesehatan” yang diikuti oleh hampir seratus peserta dari berbagai perguruan tinggi dan institusi kesehatan di seluruh Indonesia. Simposium menampilkan pembicara kunci Menteri Kesehatan, Nila A Moeloek, dan dibuka oleh Rektor Unpad Prof.Trihanggono Achmad.

 
Selain itu, ada juga acara Reuni Akbar yang berlangsung, Sabtu 19 September di kampus Fikom Unpad. Acara ini dihadiri oleh ratusan alumni dari sekitar 50 angkatan dari berbagai jurusan diu Fikom Unpad. Juga acara-acara pendukung lainnya seperti pelatihan jurnalisme televisi bekerjasama dengfan Trans7, Family Gathering, serta kegiatan lainnya. (AA)