Umat Islam Bukan Teroris

 

Tausiah-1JATINANGOR – Umat Islam bukan teroris, karena Nabi Muhammad SAW tidak mengajarkan kepada umatnya untuk saling membunuh. Teroris yang menteror dan membunuh umat yang tidak berdosa adalah oknum yang mengatasnamakan Islam.

 

KH Rd Nanang MaulanaIshaq,MA mengungkapkan hal itu ketika tampil dalam acara tausyiah bulanan di kampus Fikom Unpad, Selasa (9/12). Nanang membawakan tema tausyiahnya “Iman dan Amal Saleh”.

 
Di hadapan sivitas akademika Fikom Unpad pemimpin pesantren di Jatihandap Bandung ini mengungkapkan, selama ini ada anggapan bahwa membunuh atau terbunuh dalam rangka syiar Islam masuk kategori jihad. Padahal Nabi Muhammad SAW sendiri sangat membenci dengan pembunuhan. Pada saat berperang, Nabi melarang untuk membunuh orang-orang tidak berdosa. Nabi melarang untuk membunuh orang-orang tua, anak-anak dan kaum perempuan yang tidak berdosa. Yang boleh dibunuh hanyalah orang-orang yang membahayakan dan memiliki potensi untuk membunuh kita.

 
Menurutnya banyak orang yang mensalahartikan jihad, padahal jihad tidak haus selalu berperang. Berjihad bisa juga melawan kemiskinan, melawan keterbelakangan atau berjihad dengan pendidikan sebagai bekal ilmu. Jadi tidak benar kalau harus selalu dengan bunuh membunuh.(AA)