Universitas Atmajaya Yogyakarta Best Delegation The 4th Padjadjaran PR Fair

 
Tim Universitas Atmajaya Yogyakarta (Foto Panitia PPRF)

Tim Universitas Atmajaya Yogyakarta (Foto Panitia PPRF)

JATINANGOR – Universitas Atmajaya Yogyakarta berhasil menyabet gelar Best Delegation dalam The 4th Padjadjaran PR Fair yang diselenggarakan Hima Humas Fikom Unpad, 11 s.d. 14 November lalu di Bandung. Universitas Atmajaya Yogyakarta berhasil menyabet sejumlah kategori lomba.

 

Dalam lomba OlymPRday Universitas Atmajaya Yogyakarta berhasil menjadi juara 1, disusul Universitas Padjadjaran di tempat kedua, dan Universitas Diponegoro di tempat ketiga. Untuk mata lomba PR Creation, di tempat pertama diduduki oleh Universitas Sebelas Maret, disusul di tempat kedua oleh Universitas Padjadjaran dan di tempat ketiga diraih oleh Universitas Diponegoro, dan yang terakhir untuk mata lomba PR Student Forum, untuk juara pertama diraih oleh Universitas Atmajaya Yogyakarta, kedua diraih oleh Universitas Diponegoro, dan Best Delegation diraih oleh Universitas Atmajaya Yogyakarta.

 

 

The 4thPadjadjaran Public Relations Fair, sebuah kompetisi public relations yang diikuti oleh mahasiswa komunikasi se-Indonesia tingkat D3 dan S1. Acara yang digelar keempat kalinya ini diselenggarakan pada tanggal 11 – 14 November 2015 di Kampus Fikom Unpad, Jatinangor, Kab.Sumedang.

 
The 4thPadjadjaran PR Fair mengangkat tema “Reinforcing Food Security for Nation’s Prosperity”, bekerjasama dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Mengangkat topik utama tentang ketahanan pangan dan diversifikasi pangan, Acara ini menjadi ajang kompetisi peserta delegasi dari seluruh universitas di Indonesia yang diharapkan dapat menghasilkan solusi dalam permasalahan yang dialami negeri ini dari sudut pandang public relations.

 
Kompetisi Padjadjaran PR Fair terbagi menjadi tiga kategori lomba, yaitu OlymPRDay yang mengusung strategic PR, PR Creation dengan media creative PR, serta PR Student Forum, sebuah forum yang menjunjung pemikiran kritis. Rangkaian acara selain ketiga lomba tersebut adalah Opening Ceremony untuk menyambut delegasi, dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Rektor Unpad Tri Hanggono, Dekan Fikom Unpad Deddy Mulyana, dan Ketua Prodi Humas Fikom Unpad Tri Damayanti.

 
Selanjutnya adalah Food Festival, acara outdoor berupa bazaar stand makanan tanpa beras dan berbasis pangan lokal, sertater dapat stage performance. Acara berikutnya yaitu Seminar, bertemakan “The Power Of PR to Rebuild Food Security” yang dapat dihadiri oleh masyarakat umum. Kemudian Gathering and Charity, sebuah acara bertemakan “Entertainlight” yang ditujukan untuk mengakrabkan peserta delegasi lomba dengan panitia acara, diselingi dengan kegiatan amal untuk sebuah yayasan yatim piatu di daerah Jatinangor. (Shafirapcu)