Universitas Mpu Tantular Jakarta Kunjungi Fikom Unpad.

 
Rombongan Fikom Universoitas Empu Tantular jakarta. (Foto Suwito)

Rombongan Fikom Universitas Empu Tantular Jakarta. (Foto Suwito)

JATINANGOR – Rombongan berjaket kuning cerah dari Universitas Mpu Tantular Jakarta Rabu, (20/5) mengunjungi kampus Fikom Unpad. Sebanyak 28 orang mahasiswa dari program studi Ilmu Komunikasi, hadir didampingi oleh dua orang dosen, seorang kepala program studi, dan juga Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mpu Tantular. Fikom Unpad menyambut rombongan tersebut diwakili oleh Ketua P2K2M FX. Ari Agung Prastowo,MSi dan Koord Program Studi Televisi dan Film Dr. Aceng Abdullah,MSi.

 
Silaturahmi tersebut bukan yang pertama kalinya dilakukan oleh Universitas Mpu Tantular. Sebelumnya mereka pernah berkunjung ke Fikom Unpad pada tahun 2010 untuk penjajakan kurikulum dan hal akademik lainnya. “Kunjungan kami pada kali ini adalah sebagai pemantapan persiapan program studi Ilmu Komunikasi Universitas Mpu Tantular untuk menghadapi akreditasi,” ungkap Drs. Samsul Ihlal, M.H. “Kami kesini karena memang Fikom Unpad lah yang menjadi pembina untuk Fikom se-Indonesia,” tambah Samsul yang juga alumni Fikom Unpad tahun 1963, yang dahulu masih bernama Fakultas Publisistik.

 
Mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi Universitas Mpu Tantular terbagi menjadi tiga peminatan, antara lain Jurnalistik, Hubungan Masyarakat, dan Broadcasting. Peserta studi banding ini adalah mahasiswa dari semester genap yang juga ditugaskan untuk menulis resume tentang studi banding tersebut. Gilang, mahasiswa Jurnalistik Universitas Mpu Tantular sebagai ketua rombongan mengaku sangat kagum dengan Fikom Unpad dan semua fasilitas pendukung yang ada di Fikom Unpad.

 
Witardi Gondowaskito selaku Kepala Progam Studi Ilmu Komunikasi Universitas Mpu Tantular mengatakan, “Untuk membentuk sebuah prodi memang membutuhkan waktu yang lama dan perbaikan kualitas agar dipercaya oleh DIKTI.”

 
Dua dosen Universitas Mpu Tantular yang juga hadir dalam kunjungan tersebut antara lain Seretina Hutabarat sebagai pengampu mata kuliah Media Produksi, Hubungan Media, dan Kewirausahaan serta Sitina, M.M sebagai pengampu mata kuliah Retorika dan Marketing Media. Dosen pendamping rombongan tersebut ingin mengetahui lebih dalam tentang sistem perkuliahan di Fikom Unpad. “Kami sangat senang diajak berkeliling ke laboratorium televisi, grafika, dan radio di Fikom Unpad,” ujar Seretina sebagai dosen media produksi. (Evelynd)