Universitas Sam Ratulangi Studi Banding ke Fikom Unpad

 

Unsrat-edit

JATINANGOR– Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Selasa (05/8) mengunjungi kampus Fikom Unpad Jatinangor. Mereka diterima di Ruang Oemi Abdurachman. Kedatangan ini merupakan kunjungan studi banding Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Prodi Perpustakaan dan Informasi.

 

Rombongan terdiri dari 17 mahasiswa, 7 pustakawan, 7 dosen, dan juga 1 pembimbing mahasiswa.
Kehadiran disambut dengan hangat oleh tim Humas Fikom Unpad. Acara diawali dengan sambutan dari Koordinator Prodi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Drs. H. Pawit M. Yusuf, MS sekaligus membuka acara pada hari itu. Sejumlah dosen Prodi IPP turut hadir, yakni Encang Saepudin, SS., M.Si, Adrianto, S.Sos., M.Si., Saleha Rodiah, S.Sos., M.Si., dan Kepala UPT Humas Aat Ruchiat Nugraha, S.Sos., M.Si.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan perwakilan pembimbing yang mengutarakan maksud dan tujuan kedatangan yang notabene adalah ingin mengetahui perkembangan Ilmu Komunikasi, melihat kurikulum yang ada di Fikom Unpad, menambah pengetahuan para mahasiswa, serta memperluas relasi. Koordinator Prodi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Drs. H. Pawit M. Yusuf, MS turut senang dengan kunjungan ini yang tentunya dapat menambah relasi antaruniversitas.

 

Antusiasme yang besar terlihat dari para peserta yang hadir. Rosita, salah seorang mahasiswa Unsrat mengaku senang dan tertarik dengan Prodi Ilmu Perpustakaan dan Informasi di Fikom Unpad yang sudah sangat berkembang. Pasalnya, prodi tersebut cukup tertinggal di Unsrat. Selain itu, belum adanya Himpunan Mahasiswa (Hima) juga menjadi kendala. Ia berharap kedua belah pihak dapat bekerjasama dan dapat menghasilkan pustakawan hebat.

 

Jesika, mahasiswa Unsrat lainnya juga berpendapat demikian. Ia berharap dengan Prodi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Unsrat juga mempunyai standar yang sama dengan Fikom Unpad yang sudah berkembang pesat. Ia juga mengaku bahagia karena penyambutan yang baik, keramahan staf, dan kebersihan kampus.

 

Stella, salah seorang dosen juga sangat senang dengan adanya kunjungan ini. “Luar biasa sekali Fikom Unpad ini yang sudah didukung dengan fasilitas yang maksimal, tenaga pendidik yang memadai. Saya berharap dapat terjalin kerjasama agar para tenaga pendidik kami dapat mencicipi kenikmatan mengajar disini”, ujar Stella.

 

Usai mengunjungi Fikom Unpad, rombongan langsung menuju Institut Teknologi Bandung (ITB). Sebelumnya, rombongan sudah singgah di Perpustakaan Nasional Jakarta dan Perpustakaan Universitas Indonesia. (Ryan Putra Gushendra)