Unpad Jajaki Kerja Sama dengan Korean Broadcasting System (KBS)

 
Dua Dosen dept Jurnalistik dan Produser KBS Hong Che I

Dua Dosen dept Jurnalistik dan Produser KBS Hong Che I

SEOUL, KORSEL – Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unpad menjajaki kerjasama dengan Korean Broadcasting System (KBS) Seoul, Korea. Senin (1/09) lalu dosen Jurnalistik Fikom Unpad, Efi Fadilah dan Maimon Herawati mengunjungi KBS World Radio dan bertemu dengan pengelolanya di Seoul Korea Selatan.

 
Kepala Seksi Bahasa Indonesia KBS World Radio, Kim Mino menjelaskan, kemungkinan kerjasama sangat mungkin dijajaki. Kesempatan jobtraining di radio KBS bagi mahasiswa Jurnalistik Fikom Unpad terbuka asal persoalan imigrasi dan biaya hidup bisa dicarikan solusinya. Kim Mino yang membawahi tiga produser Korea dan satu asal Indonesia ini menerima kunjungan Unpad dengan senang hati dan berjanji membawa permintaan kerjasama Unpad ke level lebih tinggi.

Lobi KBS News Media Service, Seolul, Korsel

Lobi KBS News Media Service, Seolul, Korsel

Kepala Lab Radio Siaran Fikom Unpad, Efi Fadilah, pada saat yang sama bertukar informasi dengan Hong Che I, salah satu produser radio KBS tentang alur kerja dan struktur radio KBS yang merupakan radio pemerintah ini. Informasi alur kerja dan struktur ini berguna sebagai bahan perbandingan dengan struktur dan alur kerja yang berlaku di media publik lainnya khususnya media penyiaran publik Indonesia, TVRI dan RRI.

 
Sebelumnya, dosen Departemn Jurnalistik Fikom Unpad yang lain, Maimon Herawati diwawancarai radio KBS tentang karya dan aktivitasnya di dunia ke penulisan. Dia juga berbicara tentang riset terakhirnya tentang Hallyu. Wawancara ini akan disiarkan pada 5 September melalui Radio Camajaya 102,6 Mhz pukul 19.00-20.00 WIB atau juga bisa diikuti melalui website KBS di http://world.kbs.co.kr/indonesian/ pada program Tokoh Kini. (MH/EF)