Untuk Melepas Stress, Fikom Unpad Gelar Aerobik Setiap Jumat.

 

Agenda

Padjadjaran Ramadhan Night Festival 2018

Date: May 24, 2018

Time: 12:00-21:00

Padjadjaran Ramadhan Night Festival
Batalyon UKM Barat Unpad Jatinangor | Kamis, 24 Mei 2018 pkl 12:00 – 21:00

Tausiyah bersama Ust. Nur Ihsan Jundullah
Masjid Raya Unpad | Kamis, 24 Mei 2018 pkl 15:00 – 18:00

Contact Person :
Inayah Zahra Zahirah
WA : 081394592351
Instagram : @prfest18
Line@ : @zgs4110d

Senam-edit-2SETIAP Jumat pagi kampus Fikom Unpad selalu diramaikan oleh kemeriahan acara olahraga pegawai atau tenaga kependidikan (tendik). Olahraga rutin ini berupa senam pagi yang langsung dipimpin oleh seorang instruktur senam profesional. Acara ini rutin juga diikuti oleh Wadek-2, Kabag dan para kasubag serta seluruh jajarannya, sehingga Jumat pagi terasa lebih meriah dibanding hari-hari lainnya.

Kegiatan rutin setiap Jumat pagi ini beruipa senam aerobik. Aktivitas olahraga ini mulai aktif kembali selama sebulan terakhir setelah cukup lama terhenti karena perubahan dan padatnya jadwal akademik.

“Dulu kami sering mengadakan kegiatan olahraga, mendaki bukit atau hiking di speutaran kampous Unpad tapi memakan waktu yang lama, cukup melelahkan, dan juga tidak dapat diikuti oleh seluruh Tendik Fikom, terutama yang wanita,” ungkap Dr.Hj.Susanne Dida,MM, selaku Wakil Dekan II Fikom Unpad. “Untuk tetap menjaga kesehatan, diperlukan kegiatan olah tubuh agar menunjang suntikan vaksin flu dan konsumsi vitamin. Jadi, olahraga yang dapat diikuti oleh semua dan mudah dilakukan adalah senam,” tambah Sussane.

Olahraga senam aerobik ini dilakukan di halaman Gedung Pascasarjana Fikom Unpad Jatinangor. Dengan arahan dari seorang instruktur senam profesional, senam aerobik pun menarik minat banyak staf dan pegawai Fikom Unpad untuk berolahraga. Selain mudah dan menyenangkan, senam aerobik menjadi stress release dari kesibukan kantor setiap harinya.

Senam aerobik juga menjadi sesi pemanasan sebelum melakukan olahraga lainnya seperti badminton dan futsal. Setelah warming up, biasanya para tendik yang pria melanjutkan olahraga futsal di Lapangan Futsal Fikom Unpad, sebagian lainnya bermain badminton. Setelah kegiatan olahraga selesai, dibagikan jus buah, yoghurt¸dan bubur kacang hijau sebagai menu sarapan dan pembangkit energi. (Evelynd)