Yayasan Perintis Sumbar tandatangani MoU dengan Fikom Unpad.

 

MOU-Perintis-Sumbar-edit-1JATINANGOR – Yayasan Perintis Sumbar Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Perintis menandatangani Nota Kesepakatan Kerjasama dengan Fikom Unpad Jumat (13/3) di Ruang Pleno Gedung 1 Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran. Kerjasama meliputi program tri dharma perguruan tinggi.

 
Sehubungan dengan rencana perubahan bentuk STIKES Perintis menjadi Universitas Perintis Nusantara, Yayasan Perintis Sumbar menjajaki kerjasama dengan Fikom Unpad. Penjajakan ini dilaksanakan oleh Yohandes R. selaku pembina Yayasan Perintis Sumbar dan juga Arzita selaku koordinator Yayasan Perintis Sumbar. Sedangkan tim dari Fikom Unpad yang dikoordinatori oleh Dr. Siti Karlinah, M.Si. beranggotakan beberapa orang dosen Fikom Unpad, antara lain Dr. Atwar Bajari, M.Si, Dr Funny Mustikasari Elita,M.Si., Slamet Mulyana, MSi, Trie Damayanti, MSi, Dr. Yanti Setianti, Ika Merdekawati, MA, Andri Yanto,MSi dan Dr.Asep Suryana,MSi.

 

Menurut Yohandes, rencana perubahan STIKES Perintis menjadi Universitas Perintis Nusantara ini disertai dengan pembentukan empat fakultas, diantaranya Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Sosiologi, Fakultas Ekonomi Islam, dan Fakultas Sains Teknologi.

 

Di Fakultas Ilmu Komunikasi nanti akan dibentuk dua jurusan, jurnalistik dan hubungan masyarakat. Sedangkan di Fakultas Sains Teknologi akan ada jurusan biologi, komputer, dan sistem informasi. Penandatanganan MoU ini juga meliputi permintaan tenaga dosen untuk program studi Hubungan Masyarakat untuk memenuhi dikeluarkannya surat rekomendsi dari Kopertis.

 

Yohandes R. sebagai pembina Yayasan Perintis Sumbar sangat mengharapkan kerjasama yang berkelanjutan dari Fikom Unpad agar dapat membantu terbentuknya Universitas Perintis Nusantara. Setelah penandatanganan nota kesepakatan kerjasama, tim Yayasan Perintis Nusantara juga berkeliling kampus Fikom Unpad untuk melihat fasilitas-fasilitas seperti lab radio, lab televisi, dan lab fotografi. (Evelind)